KEMENKEU RI LAKUKAN BENCHMARKING KE UDINUS


Mengamati kiprah Udinus dalam membesarkan institusinya, Kementrian Keuangan Republik Indonesia (Kemenkeu RI) mendatangi Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) hari ini (1/3). Kedatangan 24 orang dari Eselon I Kementrian tersebut bukan tanpa tujuan. Namun ingin meraup ilmu sebanyak-banyaknya dari Udinus.

Rombongan Kemenkeu RI ini merupakan peserta Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan (Diklatpim) IV Angkatan 206 tahun 2017. “Kami membawa para pejabat Eselon I ini untuk belajar best practice yang sudah bisa dilakukan oleh Udinus dari mawal berdiri hingga bisa berkembang, tidak hanya besar namun juga berprestasi,” ungkap Kepala Balai Diklat Kepemimpinan Kemenkeu RI Heni Kartikawati, S.Psi, MA., M.Psi., Psi.

Tidak sekedar berkembang dan berprestasi, namun keunggulan Udinus di bidang IT juga menjadi sorotan utama. “Hal ini dikarenakan Kementrian Keuangan sendiri sedang menggagas banyak perubahan. Salah satunya dengan memodernisasi proses bisnis melalui penggunaan IT-biz,” tambah Heni.

Selain berbagi mengenai perkembangan Udinus dari awal hingga saat ini, Rektor Udinus Prof. Dr. Ir. Edi Noersasongko, M.Kom juga mengajak rombongan melihat stasiun TV lokal yang dimiliki Udinus, yakni TVKU. “Semoga para peserta Diklatpim ini dapat mengadopsi dan mengadaptasi best practice dari Udinus, dan dapat bermanfaat dalam melakukan perubahan ke arah positif di institusi masing-masing,”tandas Edi. (*humas)

 

 

 

PROSES PRODUKSI : Para peserta Diklatpim Kemenkeu RI melihat proses produksi di TVKU pada Rabu (1/3) didampingi Rektor dan Direktur TVKU. Foto : Nining Sekar

Last Update : 14 Juni 2021