KETUA MUI PUSAT KAGUMI UDINUS


 

Menyambut baik kedatangan rombongan MUI ini, Prof. Dr. Ir. Edi Noersasongko, M.Kom selaku Rektor Udinus menyampaikan kegembiraannya dapat mendukung Gannas Annar MUI Jateng ini. “Mengedukasi masyarakat untuk menjauhi narkoba bukanlah pekerjaan yang mudah. Komunitas seperti kehidupan di kampus ini merupakan pasar bagi mereka pengedar narkoba, untuk itu Udinus terus menerus melakukan antisipasi dengan menggelar pemeriksaan urin secara acak dan rutin di kampus, hingga membentuk satgas narkoba agar terhindar dari bahaya narkoba. Semoga apa yang dilakukan Udinus ini dapat menjadi virus positif bagi institusi yang lain, agar bisa membantu pekerjaan BNN,” papar Edi.

Sementara itu, didaulat sebagai Keynote Speaker, Dr. KH. Ma’ruf Amin mengemukakan Gannas Annar ini merupakan komitmen keumatan dan kebangsaan MUI. “Target kami adalah agar Jawa Tengah bebas narkoba, dan hal ini tidak dapat dilakukan jika tidak bekerjasama dengan berbagai pihak. Harus dilakukan secara sistematis, massif, dan terstruktur serta melibatkan banyak pihak. Salash satunya yang dilakukan Udinus ini, sudah sangat bagus dan kami dari MUI mengapresiasi. Karena kampus yang notabene berisi anak-anak muda, merupakan sasaran bagi para pengedar narkoba. Jika sudah ada tameng dari pihak kampus dibarengi dengan kesadaran para sivitas akademika, maka para pengedar narkoba tidak akan leluasa bergerak dan diharapkan menjauhi lingkungan tersebut.”

Dihadiri ratusan peserta seminar, penyampaian materi diisi oleh Rektor Udinus, Kabid Penanggulangan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNP Jawa Tengah Susanto, serta dosen UIN Walisongo Dr. H. Abdul Wahib, MA. (*humas)

 

BERANTAS NARKOBA : Rektor Udinus (kiri) memberikan kenang-kenangan pada Ketua MUI Pusat (dua dari kiri) dalam seminar pemberantasan narkoba, disaksikan Ketua MUI Jateng (dua dari kanan) dan Kabid P2M BNNP Jateng (kanan). Foto : Nining Sekar. 

Last Update : 19 September 2021