Berbagai aktivitas umat Muslim di bulan Ramadan akan mendatangkan segala berkah pahala dari Allah SWT. Untuk itu banyak kegiatan yang dilakukan oleh berbagai institusi, agar suasana Ramadan lebih hangat dan bermanfaat bagi umat Muslim di dun


Bertempat di Lapangan Universitas Dian Nuswantoro, Rektor Universitas Dian Nuswantoro Dr. H. Ir. Edi Noersasongko, M.Kom melantik 1846 mahasiswa baru Universitas Dian Nuswantoro angkatan 2006. Hadir dalam upacara tersebut, seluruh pejabat struktural, staf dosen, organisasi kemahasiswaan dan segenap civitas akademika yang lain.

Dalam sambutannya Rektor menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas kepercayaan masyarakat yang telah mengirimkan putra-putrinya untuk meneruskan jenjang pendidikan tinggi di Universitas Dian Nuswantoro. Dan sebagai wujud kepercayaan tersebut, Universitas Dian Nuswantoro akan terus menjaga dan meningkatkan kualitas penyelenggaraan pendidikan dari berbagai aspek. Bentuk upaya yang tengah dikembangkan pada tahun ini antara lain program kerjasama Twinning Program dengan ITB, kerjasama pendidikan dengan Universitas Negeri Semarang, Peningkatan kualitas program-program Televisi Kampus, pelaksanaan sistem jaminan mutu pendidikan tinggi dan sebagainya. Sehingga diharapkan para lulusan tidak hanya sekedar memiliki Ijasah tapi juga nilai tambah yang dapat meningkatkan daya saing di lapangan pekerjaan.

Selepas upacara dilanjutkan dengan berbagai kegiatan orientasi akademik yang diberi label Dinus Inside 2006. Pada acara ini, mahasiswa baru diperkenalkan dengan berbagai sistem akademik dan kemahasiswaan sehingga mahasiswa betul-betul mengenal lingkungan sistem pendidikannya yang baru. Acara berangsung dinamis dan interaktif dimana mahasiswa baru dapat berinteraksi langsung secara akrab dan ramah dengan berbagai elemen kampus seperti pejabat kampus, organisasi kemahasiswaan, mahasiswa lama, staf akademik, staf administrasi dan lainnya. Acara Dinus Inside 2006 diselenggarakan di tingkat Universitas, Fakualtas dan Program Studi.

 

Last Update : 1 Januari 1970