AMNI MAHASISWA UDINUS, JUARA 1 FOTOGRAFI HONESTY FOR PARENTS


Beberapa waktu lalu mahasiswa Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) memperoleh juara 1 di ajang Honesty For Parents tingkat regional Jawa Tengah (Jateng), yang diadakan oleh mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisip) Universitas Diponegoro (Undip). Ia adalah Amni Padmawati, mahasiswi S1 Ilmu Komunikasi Udinus yang dinobatkan menjadi  juara 1 di kategori lomba fotografi.

Penyerahan hadiah dilakukan di auditorium Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Undip dihadapan sekitar 300 peserta seminar. Amni tidak menyangka ketika namanya di sebut sebagai juara 1 dalam Integrated Hallowen Party (29/10) lalu. Ia mengaku jika foto kirimannya dipersiapkannya sangat mendadak, “Saat berburu gambar, tiba-tiba dapat konsep foto yang menarik, setelah lihat seorang nenek bercengkrama dengan cucunya yang membantu mengurus dagangan” ujarnya Amni.

Bayu Widagdo, salah satu juri dalam lomba tersebut menjelaskan, objek foto harus menggambarkan bagaimana anak menyalurkan cinta kasihnya kepada orang tua sesuai tema yang diusung yakni Love your parents. “Oleh karena itu peserta harus kreatif dan inovatif dalam menggambarkan karyanya dalam bentuk foto” jelasnya.

Kegiatan tersebut bekerjasama dengan social campaign “Mari Ngopi bukan Copy” yang menyerukan larangan tindakan plagiarism dikalangan institusi pendidikan. Selain fotografi, terdapat lomba poster untuk kampanye kejujuran pada orang tua dengan tema “Jangan Korupsi Orang Tua”. (*humas)

 

JUARA : Amni Padmawati menunjukkan piagam penghargaannya saat memenangkan Juara 1 Lomba Fotografi “Honesty For Parents” di Undip akhir Oktober lalu. Foto: Dok Pribadi. 

Last Update : 17 September 2021