ROAD TO CFEST 2016


Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) bekerja sama dengan Kamar Dagang dan Industri Indonesia Jawa Tengah (Kadin Jateng) dan Suara Merdeka Network menggelar ajang Creativepreneur Fest (Cfest) 2016. Ajang adu ide membuat prototipe bisnis start up digital yang kreatif, inovatif dan mempunyai daya jual tinggi. Acara tersebut akan digelar di MG Setos Hotel, Jalan Inspeksi Gajah Mada Semarang, (8-9) November mendatang. Kompetisi ini diperuntukkan pelajar, mahasiswa dan umum dengan usia dibawah 40 tahun.

“Peserta setiap tim terdiri dari minimal 2 orang dan maksimal 3 orang. Pendaftaran dapat dilakukan secara online melalui cfest.id,” papar Novpras perwakilan panitia Cfest disela acara Kopi Darat Bermutu (Kober) yang diikuti beberapa komunitas di Semarang, Kamis (20/10) yang digelar di Galeri Pamer DKV Udinus. Salah satu komunitas yang hadir dalam acara tersebut adalah komunitas blogger yang tergabung dalam loenpia.net. Kompetisi ini dikelompokkan menjadi 3 kategori yakni ide atau prorotipe pelajar, prototipe start up,dan ide start up. Tim terbaik nantinya akan memperoleh hadiah puluhan juta dan pembinaan pengembangan bisnis start up digital karya mereka.  “Untuk prototipe pelajar SMP-SMA-SMK sederajat, produk bisa berbentuk ide ataupun prototipe aplikasi. Untuk prototipe start up harus sudah dalam bentuk prototipe atau aplikasi, sedangkan untuk ide start up adalah berbentuk proposal ide bisnis,” tambahnya.

Sedangkan dalam acara Kober yang dilaksanakan di Udinus tersebut mengundang Nurhaq Ferdiansyah dari Bukalapak.com, Sani Suprayogi pemilik Balebandeng.com dan Ahmad munif dari komunitas Wisata Semarang. (*humas)

 

WIRAUSAHA : Salah satu narasumber acara Kober, Sani Suprayogi, memberikan tips berwirausaha di Galeri Pamer DKV Udinus, Kamis (20/10). Foto : Nining Sekar. 

Last Update : 15 Juni 2021