UDINUS IKUTI PATENT DRAFTING TRAINING DARI KEMENRISTEK DIKTI


Paten tidak hanya bermanfaat bagi pengguna, akan tetapi juga bagi penemu dan negara. Diantara manfaat tersebut adalah tersedianya produk yang bermanfaat bagi pengguna, insentif, dan perlindungan hak ekslusif bagi penemu.

Sedangkan bagi negara sendiri, akan meningkatkan kapasitas IPTEK yang dapat meningkatkan daya saing industri dan berujung pada semakin majunya perekonomian Negara.

 

Berkaitan dengan hal tersebut, dalam rangka meningkatkan kemampuan para dosen di lingkungan perguruan tinggi khususnya dalam penyusunan dokumen paten maka Sentra Hak Kekayaan Intelektual (HKI) dari 4 PTS yakni LPPM Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang, Universitas PGRI Semarang, Universitas 17 Agustus 1945 Semarang dan Universitas Muhammadiyah Semarang telah menyelenggarakan Patent Drafting Training yang berlangsung pada beberapa waktu lalu.

 

Adapun narasumbernya adalah Dr. Ragil Y Edi dan tim dari LIPI. Kegiatan ini didanai oleh Kemristekdikti karena ke-empat PTS tadi memperoleh dana hibah penguatan sentra HKI tahun 2016. Kegiatan diikuti 60 peserta dari perguruan tinggi baik negeri maupun swasta dari berbagai wilayah di Indonesia. (*humas)

 

 

TRAINING : Udinus ikuti Patent Drafting Training yang berguna meningkatkan kemampuan para dosen dalam penyusunan dokumen paten beberapa waktu lalu. Foto : Dok LP2M Udinus.

 

 

Last Update : 24 Juni 2021