CREATIVEPRENEUR FEST 2016


Untuk mendukung Gerakan 1.000 start up digital dan mensinergikan dunia usaha dan pelaku start up digital digelar Creativepreneur Fest 2016. Ajang ini diselenggarakan bersama pameran yang dihelat Pemkot Semarang, Kadin Jawa Tengah, Universitas Dian Nuswantoro (Udinus), Harian Suara Merdeka dan PT. Telkom. Ajang ini mewadahi masyarakat yang memiliki ide bisnis start up yang belum pernah dilombakan. Dalam Creativepreneur Fest 2016, terdapat tiga kategori yang akan dilombakan. Diantaranya ide prototype untuk pelajar, prototype start up untuk umum, dan ide start up untuk umum. Bagi pelaku start up yang ingin mendaftar diwajibkan melakukan registrasi via online di laman www.cfest.id dan akan ditutup pada tanggal 30 Oktober 2016.

 

Peserta terbuka untuk pelajar, sedangkan mahasiswa dan umum, umur maksimal 40 tahun dapat mengikuti dua kategori. Setiap peserta terdiri dari satu tim dengan 2-3 anggota. Telah disedikan berbagai hadiah menarik. Menurut Walikota Semarang Hendrar Prihadi, Creativepreneur Fest 2016 merupakan babak baru pengembangan dan kegiatan berkaitan start up di Kota Semarang. “Bergerak bersama antara dunia usaha, media massa, akademisi, dan pemerintah daerah untuk mendukung Gerakan Nasional 1000 Startup Digital di Indonesia,” ujar Hendi, begitu sapaan akrab Walikota Semarang ini.

Kegiatan ini diharapkan dapat mendorong percepatan pembangunan ekosistem teknologi dengan pembangunan kapasitas, monitoring, dan inkubasi di berbagai daerah.

 

Berbeda dengan lomba startup pada umunya, dalam lomba kali ini panitia menyiapkan berbagai acara menarik bagi peserta yang lolos seleksi dengan memberikan tambhan pelatihan untuk meningkatkan ketrampilan. Didampingi berbagai mentor yang berkompeten dan materi yang akan meningkatkan start up mereka ke level yang lebih tinggi. “Udinus sebagai institusi pendidikan yang terus mendukung Gerakan Nasional 1000 Startup Digital di Indonesia ini, akan mendorong mahasiswanya untuk ikut meramaikan ajang ini,” tandas Dr. Pulung Nurtantio Andono, M.Kom selaku Wakil Rektor IV bidang Riset dan Kerjasama Udinus. (*humas)

 

 

STARTUP DIGITAL : Kerjasama Udinus dengan Kemenkominfo saat menggelar Seminar Nasional Semarang Digital Economic Acceleration (SeDEA) yang mendukung Gerakan Nasional 1000 Startup Digital di Wisma Perdamaian pada bulan Mei 2016 lalu. Foto: Nining Sekar

Last Update : 25 September 2021