UNDANG WARTAWAN SENIOR, WARTADINUS AJARKAN JURNALISTIK DASAR


UKM Pers Wartadinus kembali memberikan Pelatihan Jurnalistik Dasar kepada para anggota barunya. Program yang diadakan tiap tahun ini ditujukan bagi para anggota baru, sebagai pemahaman awal jurnalistik. Acara yang berlangsung dari sejak Jumat hingga Minggu (7-9/10) di Bukit Lerep Indah Ungaran ini mengundang wartawan senior Agung Mumpuni dan Sutomo.

“Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, kami memang selalu mengundang wartawan senior dari beberapa media ternama di Semarang untuk memberikan materi. Kami harap para anggota baru Wartadinus ini dapat  menyerap ilmu daripara seniornya,”

 

Agung Mumpuni, atau akrak di sapa Uni,  Pimpinan Redaksi Tabloid Cempaka memberikan materi penulisan berita dan pengetahuan media cetak kepada sekitar 50 peserta pelatihan. Sementara itu Sutomo, jurnalis foto yang juga sering memenangkan kompetisi tingkat nasional, mengajak para peserta memahami fotografi jurnalistik lebih mendalam. Sutomo juga bercerita pengalamannya selama menjadi jurnalis di harian Suara Merderka.

 

Selain itu guna mengembangkan kemampuan para peserta, diberikan pula materi video jurnalistik oleh Dhyanara Paramita, reporter TVKU Semarang. Tak ketinggalan juga, materi tata letak majalah oleh Fatkhurrahman, layouter Wartadinus. Acara rutin ini juga mengundang senior-senior Wartadinus yang telah menjadi alumni Udinus untuk berbagi cerita pengalaman mereka di dunia kerja. (*humas)

 

 

PENGETAHUAN : Agung Mumpuni, Pimred Tabloid Cempaka, sedang memberikan materi penulisan berita dan pengetahuan media cetak dalam Pelatihan Jurnalistik Dasar 2016 yang diselenggarakan Wartadinus beberapa waktu lalu di Bukit Lerep Indah Ungaran. Foto : Dok. Wartadinus.

 

Last Update : 14 Juni 2021