UDINUS TULARKAN ILMU PADA IAIN SALATIGA


Guna mengetahui lebih dalam aspek Teknologi Informasi dan dunia penyiaran, Fakultas Dakwah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Salatiga bertolak ke Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) pada Rabu (5/10) kemarin. Udinus dianggap sebagai kampus yang memiliki kemampuan unggul dibidang TI. Selain mengunjungi Fakultas Ilmu Komputer (FIK), kunjungan ini juga diarahkan ke Televisi Kampus Udinus (TVKU). Diikuti oleh sekitar 15 dosen dan pejabat struktural IAIN, kunjungan ini bertujuan untuk mendalami ilmu teknologi informasi dan penyiaran yang ada di Udinus.

Dunia teknologi saat ini sangat dinamis. Setiap ada perubahan kemajuan teknologi, sesegera mungkin harus diikuti oleh institusi pendidikan. “Bukan suatu hal yang mudah mengubah kurikulum suatu pendidikan, dibutuhkan kajian yang benar-benar matang dan dinilai kompatibel untuk diterapkan didalam kelas perkuliahan,” ungkap Dr Abdul Syukur selaku Dekan FIK dalam sambutannya saat menerima kunjungan ini. Dengan begitu institusi pendidikan bisa mencetak alumnus berkualitas dalam dunia industri.

Salah satu upaya mengikuti perkembangan teknologi yang dinamis tersebut adalah dengan melakukan studi banding dengan institusi lain yang dianggap lebih baik atau bisa diajak berdiskusi memecahkan permasalahan terkini yang dihadapi. Udinus sudah lebih dahulu memiliki stasiun TV yang sudah dikomersilkan dan berdikari alias sudah mandiri membina manajemen dan keuangannya. “Semoga kunjungan ini bisa berkembang menjadi kerjasama, seperti saling tukar dosen atau kerjasama dalam bentuk lain,” ujar Kastolani Ph.D, Wakil Rektor IAIN Salatiga. (*humas)

 

TINDAK LANJUT : Perwakilan dari IAIN Salatiga memberikan kenang-kenangan pada Dekan FIK Dr Abdul Syukur (kiri) pada kunjungan beberapa waktu yang lalu. Dari kunjungan ini diharapkan ada tindak lanjut kerjasama yang menguntungkan kedua belah pihak. Foto : Meyta Adelianah.

Last Update : 24 Juni 2021