GELIAT TRACER STUDY UDINUS


Tanggungjawab perguruan tinggi tidak selesai hanya sampai meluluskan mahasiswanya. Lebih dari pada itu, perguruan tinggi juga bertanggung jawab atas kualitas alumni yang dihasilkan dan memantau seberapa berhasil karir alumnusnya. Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) memiliki pusat pelayanan khusus bagian alumni dan karir.

 

Guna mengukur seberapa berhasil alumni Udinus, Career Center Udinus menghimpun data alumni terkini dengan melakukan Tracer Study bulan Agustus hingga September 2016. Objek Tracer Study 2016 ini adalah mahasiswa yang lulus ditahun 2014. Seluruh kuesioner dan tata cara tracer study mengikuti peraturan dari Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Ditjen Belmawa) Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti).

 

Dewi Agustini Santoso kepala Career Center menjelaskan bahwa selain memenuhi kewajiban dari Dikti, Tracer Study ini akan bermanfaat  untuk akreditasi Universitas maupun akreditasi kampus. “Oleh karena itu, alumni yang lulus ditahun 2014 bisa berpartisipasi dalam Tracer Study 2016 ini dengan menghubungi kami di info@cc.dinus.ac.id atau 082244158793 untuk dikirim username dan password” . Ditargetkan sebanyak 1000 alumni lulusan 2014 akan mengikuti Tracer Study dan dihubungi melalui telepon, email maupun sosial media yang dicantumkan di data alumni.  (*humas)

 

 

 

 

TRACER STUDY : Tim Udinus Career Center sedang melakukan menghimpun data alumni yang nantinya digunakan untuk melengkapi data dan kewajiban pada Dikti, pada Kamis (22/9). Foto : Meyta Adeliana.

 

Last Update : 13 Juni 2021