PERINGATI HARI JADI, ALDAKAWANASETA UDINUS GALANG AKSI DONOR


“Rimba Keswara Takkan Lelah Melangkah” adalah slogan Aldakawanaseta dalam aksi penggalangan donor darah yang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) unit kota Semarang dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM)  Korp Suka Rela (KSR) Universitas Dian Nuswantoro (Udinus).

Donor darah dengan target minimal perolehan  50 kantong darah ini merupakan salah satu acara dari rangkaian acara UKM pecinta alam Aldakawanaseta Udinus dalam memperingati hari jadinya yang ke-25 pada 12 September kemarin. Aksi donor darah pada Kamis (15/9) ini diikuti oleh mahasiswa, dosen dan karyawan Udinus serta Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) yang berada di perguruan tinggi di kota Semarang. Rangkaian acara lainnya adalah Udinus Family Gathering, yakni pendakian masal ke puncak gunung Ungaran melalui jalur Mawar – Medini yang rencananya akan dilakukan pada (24-25/9) mendatang.

Peringatan hari jadi Aldakawanaseta ke-25 ditutup dengan syukuran (1/10) mendatang yang mengundang Mapala se-Indonesia. Sesama anggota Mapala saling menjaga solidaritas dengan turut menghadiri undangan-undangan eksplorasi alam, kegiatan sosial maupun syukuran hari jadi. “Kami selalu saling kirim undangan kalo ada kegiatan antar Mapala se-Indonesia. Datang atau enggaknya biasanya tergantung timing. Kalo pas lagi keluar kota ya biasanya sekalian mampir-mampir ke Mapala lain,” ujar Enok Setyowati salah satu anggota Mapala Aldakawanaseta perempuan.

Kholis Bahrudin ketua Aldakawanaseta mengharapkan UKM pecinta alam Udinus ini akan terus menambah prestasi dan menjadi contoh bagi UKM lainnya karena Aldakawanaseta merupakan  UKM tertua di Udinus. “Harapan kami, even tingkat nasional (Aldakawanaseta Climbing Competition 3) yang akan kami gelar bisa berjalan lancar,” tutup Kholis. (*humas)

 

 

DONOR DARAH : Penggalangan aksi donor darah oleh Mapala Aldakawanaseta Udinus di halaman Gedung C Udinus Kamis (15/9) lalu. Foto : Meyta Adeliana. 

Last Update : 13 Juni 2021