ALDAKA WANASETA UDINUS LANGGANAN JUARA PANJAT DINDING


Benar adanya jika terbukanya satu pintu keberhasilan akan disusul dengan terbukanya pintu-pintu keberhasilan lain. Seperti yang dialami Mohamad Hidayat anggota Aldaka Wanaseta Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) pecinta alam di kampus Universitas Dian Nuswantoro (Udinus). Setelah beberapa waktu yang lalu menjuarai Mentari wall climbing competition kelas mahasiswa putra yang diadakan di Universitas Muhammadiyah Magelang (UMM), kemarin (5-8/9) Dayat juga berhasil memperoleh juara 2 di ajang Talaseta Fair kategori panjat dinding mahasiswa putera yang diselenggarakan oleh Universitas Pancasila Jakarta. Dia berhasil menyisihkan sebanyak 60 peserta dari berbagai Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) tingkat nasional.

Udinus sangat mengapresiasi seluruh mahasiswanya yang aktif dan berprestasi. Bahkan Dr., Ir Edi Noersasongko M.Kom Rektor Udinus menjanjikan beasiswa hingga lulus untuk mahasiswa yang berhasil menjuarai lomba tingkat internasional, beasiswa dua semester untuk kejuaraan tingkat nasional dan beasiswa satu semester untuk kejuaran tingkat regional provinsi. “Kampus bener-bener mendukung banget sama hobi saya panjat tebing. Nggak cuma ngasih tempat latihan sama biaya berangkat, bahkan gizi saya juga ditanggung kampus pas proses latihan,” tambah Dayat.

Bidang olahraga yang sudah ia tekuni sejak duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) ini membuat mahasiswa jurusan S1 Manajemen Udius ini sudah hafal medan dinding atau tebing yang harus ia takhlukkan. Terhitung sejak bulan Mei 2016 lalu Dayat sudah memborong piala 3 kali dikategori lomba yang sama. (*Humas)

 

 

JUARA 2 : Mohammad Hidayat (bersalaman memegang piala) dinobatkan menajdi runner up ajang Talaseta Fair kategori panjat dinding mahasiswa  putra beberapa saat lalu. Foto : Dok Aldaka Wanaseta Udinus

 

Last Update : 24 Juni 2021