KOTAK HENTAK UDINUS


‘Beraksi’ jadi lagu pemanas membuka Dinus Night Festival yang memanggil Grup band Kotak di Universitas Dian Nuswantoro (Udinus). Rabu (7/9) halaman gedung G Udinus dipenuhi oleh 3.000an mahasiswa. Konser musik privat yang hanya bisa dinikmati oleh mahasiswa Udinus ini sukses membuat penonton berjingkrak.

“Ya ampun anak gue banyak banget,” celetuk Tantri ketika beberapa mahasiswa memeluknya satu persatu dalam Meet and Greet. Sempat vakum manggung pasca melahirkan tidak lantas membuat stamina Tantri turun drastis. Dia harus meninggalkan Kara putri pertamanya yang baru berusia 4 bulan demi manggung diluar kota.

Meskipun Chua sang basis mangkir manggung malam itu lantaran pemulihan paska melahirkan, penonton tetap gegap gempita menikmati alunan musik rock yang dibawakan Tantri Syalindri dan Mario Marcella. Usai Tantri cuti paska melahirkan kini giliran Chua yang cuti masa pemulihan paska melahirkan. Kor panjang dalam Refrain “Pelan-pelan saja” berhasil membuat  mahasiswa Udinus larut dalam alunan lagu tersebut. Kendati lagu tersebut adalah lagu lawas tahun 2010 silam, penonton tetap bisa mengikuti lirik.

Konser band Kotak ini sekaligus menutup rangkaian acara Dinus Inside yang diadakan dalam rangka pembukaan tahun ajaran baru 2016/2017 Udinus. Setelah diawali pembukaan dengan penyerahan predikat “Kampus Bebas Narkoba”, talkshow bersama Ustad Yusuf Mansyur, Mas Mono pemilik Ayam Bakar Mas Mono, dan Mas Jodi pemilik Warung Steak, serta penanaman mangrove di wilayah Tugu, konser Kotak ini diharapkan dapat memberikan kesan mendalam para mahasiswa baru yang akan menjalani masa pendidikan di Udinus. Dalam penutupannya, Wakil Rektor IV Bidang Riset dan Kerjasama Udinus Dr Pulung Nurtantio Andono MKom merasa bangga dengan panitia yang telah sukses menggelar acara Dinus Inside 2016 ini, serta mengajak semua warga Udinus untuk bergembira malam itu. “Selamat menikmati persembahan Udinus untuk semua mahasiswa dan karyawan yang hadir di mala mini, semoga Udinus semakin Berjaya,” tutup Pulung sebelum Kotak memulai penampilannya. (*humas)

 

 

EBERGIK : Band Kotak menghentak lapangan parkir Udinus di Jl. Imam Bonjol No.207 Semarang tadi malam (7/9) dalam acara Dinus Night Festival. Foto : Meyta Adeliana. 

Last Update : 15 Juni 2021