EXPO FUTURISTIK WADAHI BAKAT WIRAUSAHA MAHASISWA UDINUS


Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) adalah kampus yang mendukung Indonesia menetaskan sejuta enrepreneur muda. Satu tujuan dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) yang menggalakkan satu juta domain gratis untuk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) supaya mendunia, Udinus juga menyisipkan tugas observasi UMKM bagi mahasiswa barunya dalam Dinus Inside 2016. Udinus bersinergi dengan PT Telkom untuk menggiatkan 1000 domain bagi UMKM dengan menandatangani Memorandum Of Understanding (MoU) pada Senin (06/09) kemarin di hadapan lebih dari 3000 mahasiswa.

UMKM Go Online yang dicanangkan Udinus ini menjawab tiga masalah yang selama ini dihadapi oleh kebanyakan UMKM di Indonesia. Seperti yang dijelaskan General Manager PT Telkom Tbk Firdaus Ruswandi di hadapan mahasiswa baru Udinus dalam pembukaan Dinus Inside. Ketiga masalah global UMKM tersebut adalah 3C. Capital atau pencarian sumber daya, Commerce atau pemasaran, dan Competence (kompetensi).

 

Selasa (06/9) 2016, Expo Udinus dengan tema “Futuristik” dibuka oleh Dr Kusni Ingsih MM Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan. Expo tersebut diisi sebanyak 30 stand yang menjajakan aneka kuliner, handcraft, dan fashion dan 55 stand Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan Organisasi Mahasiswa (Ormawa) di Udinus. Masing-masing stand UKM dan Ormawa nantinya akan dipilih 1 stand terbaik berdasarkan kriteria kebersihan dan kreatifitasnya dalam mendekor. Ketiga juri yang menilai stand-stand tersebut adalah Guruh Fajar Shidik M.Cs, Usman Sudibyo SSi.,M.Kom dan DR. Eng Yuliman Purwanto M. Eng. Expo dalam Dinus Inside ini, juga menjadi ajang pencarian anggota UKM baru untuk regenerasi. “Gunakan dan maksimalkan fasilitas-fasilitas yang disediakan oleh kampus untuk mahasiswa,” ujar Kusni Ingsih didalam sambutan pembukaan expo Dinus Inside 2016. (*humas)

 

 

PELEPASAN BALON : Wakil Rektor IV Udinus Dr Pulung Nurtantio Andono MKom (kiri) didampingi ketua juri expo DR Eng Yuliman Purwanto M.Eng (kanan) melepas balon sebagai tanda dimulainya Expo Udinus dalam rangka Dinus Inside. Foto : Meyta Adeliana.

 

Last Update : 25 September 2021