4 MAHASISWA THAILAND IKUTI PROGRAM SIT-IN UDINUS


Sebanyak 4 mahasiswa Rabu kemaren Burapha mulai mengikuti program Sit-In di kampus Fakultas Kesehatan Universitas Dian Nuswantoro (Udinus). Mereka diterima rektor UDINUS, Dr Ir Edi Noersasongko,MKom  dan jajarannya dan sekaligus diberi penjelasan tentang budaya di kampus yang berbasis kewirausahaan ini. Keempat mahasiswa tersebut didampingi 2 orang dosen yang memiliki kompetensi bidang kesehatan lingkungan dan epidemiologi. Mereka adalah Nantapom Phatrabuddha seorang spesialis kesehatan lingkungan nantinya akan diajak mengunjungi salah satu industri di Semarang dan Usa (Thassanee) Hokjindee spesialis epidemiologi akan diajak ke rumah sakit khusus yang menangani epidemiologi.

Dekan Fakultas Kesehatan Udinus, Dr. dr Sri Andarini I. M.Kes menjelaskan bahwa kedatangan mereka selain mengantar mahasiswa juga bertujuan untuk menggali potensi kerjasama yang lain. “Kerjasama berikutnya akan kami jalin untuk mengembangkan pendidikan ini. Namun demikian juga dalam rangka melihat lebih jauh kultur maupun budaya di Indonesia khususnya Semarang” jelas Sri Andarini .

Seperti diketahui, selama ini Fakultas Kesehatan Udinus sudah melakukan dan mengirim Credit Transfer System (CTS) beberapa universitas di luar negeri salah satunya ke Burapha University. Mahasiswa Fakultas Kesehatan Udinus belajar 6 bulan disana dan sudah berlangsung selama 3 kali. “Rencananya tahun depan kami akan mengirim kembali mahasiswa Udinus untuk belajar 6 bulan disana” Imbuhnya. Direncanakan program ini nantinya akan berkembang, tidak hanya pertukaran mahasiswa tetapi juga pertukaran dosen guna riset bersama.(humas)

 

Last Update : 19 September 2021