FKES GELAR ACARA PENGLEPASAN WISUDAWAN


Sebelum secara resmi diwisuda Rabu(24/8) sebanyak 125 calon wisudawan Fakultas Kesehatan UDINUS yang terdiri dari 79 wisudawan S1 Kesehatan Masyarakat dan 46 wisudawan D3 Rekam Medis dan Informatika Kesehatan (RMIK) menggelar acara penglepasan calon wisudawan Fakultas Kesehatan UDINUS, pada Senin lalu di hotel Grasia. Acara yang merupakan tradisi Fakultas Kesehatan tersebut disambut antusias calon wisudawan yang hadir. Dekan FKes, Dr. dr. Sri Andarini Indreswari mengatakan kegiatan ini merupakan wahana dalam rangka menciptakan rasa kekeluargaan yang harmonis dengan keluarga besar fakultas.

" Ini tradisi kami untuk lebih  mempererat ikatan antara alumni dengan almamaternya, sehingga terjalin komunikasi yang harmonis dan saling terkoneksi," ujarnya.

Lebih lanjut , Sri Andarini menyampaikan bahwa wisuda baru langkah awal untuk masuk ke dunia kerja, sehingga semangat kerja keras dan pantang menyerah harus terus ditingkatkan.

"Memasuki dunia baru tentu harus memiliki motivasi baru dan semangat kerja yang tinggi," tambahnya.

Pada acara tersebut diserahkan penghargaan kepada wisudawan terbaik dari Prodi S1 Kesehatan Masyarakat, Heni Nova Anggraini, IPK 3,77, Aulia Noor Rachmawati, IPK 3,73 dan Rika Handayani, IPK 3,72. Sedangkan dari Prodi D3 Rekam Medis dan Informatika Kesehatan penghargaan wisudawan terbaik diberikan kepada Regista Rizky Diaz Septika, IPK 3,66, Ganda Sakinata Amirul Uma, IPK 3,6, Dwi Nurin Arifiyah, IPK 3,6. Dari capaian tersebut diperoleh rata-rata IPK lulusan periode ini adalah IPK 3,2 sudah melampaui sasaran mutu yang ditetapkan pihak kampus.

Ditambahkan, selain prosesi wisuda khusus untuk alumni RMIK harus mengikuti pelantikan tenaga Kesehatan Perekam Medis oleh Dinas Kesehatan propinsi Jawa Tengah pada Jumat mendatang. Sedangkan untuk lulusan S1 Kesehatan Masyarakat sudah mengikuti Uji Kompetensi sebagai syarat untuk mendapatkan STR (Surat Tanda Registrasi) sebagai tenaga kesehatan.

Acara yang berlangsung meriah ini juga diisi dengan persembahan dari calon wisudawan dan dosen berupa tari gambyong dan berbagai lagu.(humas)

Last Update : 20 September 2021