UGM – UDINUS REALISASIKAN KERJASAMA.


Setelah ditandatanganinya perjanjian kerjasama antara Fakultas Ilmu Komputer (FIK) Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) dengan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Gadjah Mada (UGM) beberapa waktu yang lalu, kemarin Kamis (4/8) kedua belah pihak merealisasikan kerjasama tersebut.

Hal ini ditandai dengan dikirimkannya 7 mahasiswa semester 5 dari program studi Teknik Informatika (TI) FIK Udinus untuk mengikuti program student exchange di FMIPA UGM selama minimal 1 semester. “Program student exchange antara FIK Udinus dengan FMIPA UGM ini dapat dilakukan, karena Udinus menggunakan standart ACM computing curricula, International Pendidikan Tinggi Ilmu Komputer. Sehingga kurikulum yang digunakan di kedua kampus cenderung sama,” jelas Heru Agus Santosa, Ph.D selaku Kaprogdi TI.

Ke-7 mahasiswa ini diserahkan sejak Kamis (4/8) dan akan memulai perkuliahan pada Senin (8/8) hingga tahun 2017 mendatang. Rombongan Udinus ini diterima oleh Dekan FMIPA UGM, Drs. Pekik Nurwantoro, M.S., Ph.D beserta jajarannya.  Disamping belajar, lanjut heru, para mahasiswa ini juga akan membantu melakukan riset di Program Studi Ilmu Komputer FMIPA UGM. “Nantinya nilai yang diperoleh selama studi di UGM akan ditransfer sebagai nilai/kredit di Udinus,” tambahnya.

 

Muhammad Hardi, salah satu mahasiswa Udinus yang dikirim mengikuti kuliah di FMIPA UGM, mengaku sangat antusias dengan program ini. “Bukan hanya bisa belajar di UGM saja, tapi juga melakukan riset bersama mahasiswa maupun dosen disana,” tuturnya. (*humas)

 

 

 

STUDENT EXCHANGE : Rombongan FIK Udinus diterima FMIPA UGM dalam program student exchange pada Kamis (4/8) lalu. Foto : Dok FIK. 

Last Update : 13 Juni 2021