PEKSIMIDA TANGKAI LOMBA MONOLOG SUKSES DIGELAR DI UDINUS


Setelah melalui proses pementasan naskah yang memakan waktu 2 hari, sejak Rabu-Kamis (27-28/7) Pekan Seni Mahasiswa Daerah (Peksimida)wilayah Jawa Tengah      (Jateng) untuk tangkai lomba monolog akhirnya memutuskan siapa-siapa saja yang keluar menjadi pemenang dalam ajang ini.
Dewan juri dari lomba monolog ini antara lain Adji Nugroho MSn dari Semarang, Bambang Wadoro MPd dari Purwokerto, Drs Suhardjoso SK dari Yogyakarta.

 

Dan dalam keputusannya, para dewan juri menobatkan Teater Gema dari Universitas PGRI Semarang  yang mementaskan naskah Balada Sumarah sebagai juara 1. Sedangkan tuan rumah, Teater Kaplink dari Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) dengan naskah Mayat Terhormat menduduki posisi kedua. Di posisi ketiga diraih oleh Teater Akar dari Universitas Pancasakti Tegal dengan naskah Aeng.

 

“Keputusan kami ini akan kami laporkan pada Badan Pembina Seni Mahasiswa Indonesia (BPSMI) agar nantinya dapat dipertanggungjawabkan. Pemenang juara satu di ajang ini akan mewakili Jawa tengah di Peksiminas ke-13 di Kendari pada Oktober mendatang,” papar Adji Nugroho saat membacakan keputusannya. Para peserta yang belum meraih juara, lanjut dia, diharapkan dapat terus berlatih agar makin meningkatkan kualitas di dunia seni teater. “Dengan mengikuti lomba seperti ini, akan menambah pengalaman masing-masing komunitas teater. Sehingga jangan berkecil hati, tahun depan semoga lebih baik lagi,” tandas Adji. (*humas)

 

PEMENANG : Wakil Rektor II Bidang Kemahasiswaan Udinus Dr. Kusni Ingsih , MM merayakan kesuksesan pemenang Peksimida tangkai lomba monolog dengan berfoto bersama pada Kamis (28/7). Foto : Nining Sekar

Last Update : 13 Juni 2021