TIM BIMTEK RISTEK DIKTI VISITASI UDINUS


Berbagai program pemerintah dilakukan untuk meningkatkan perkembangan dunia pendidikan di negara kita. Salah satunya adalah program percepatan pemerintah melalui Kemenristek Dikti yang ingin meningkatkan jumlah Perguruan Tinggi (PT) terakreditasi A di seluruh Indonesia. Dan saat ini, baru terdapat 27 PT di Indonesia yang terakreditasi A. Untuk itu program percepatan akreditasi A ini menjadi angin segar bagi PT baik negeri maupun swasta di Indonesia.

 

Termasuk salah satunya Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang yang pada Selasa (19/7) kemarin divisitasi oleh asesor dari Kemenristekdikti dalam rangkaian proses Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT). Adapun para asesor tersebut adalah Prof Ir Vitus Dwi Yunianti BI MS MSc PhD dari Universitas Diponegoro (Undip), Prof Dr Ir Riri Fitri Sari MSc MM dari Univeristas Indonesia (UI), dan Dr Ir Suhanan DEA dari Universitas Gajah Mada (UGM) . Udinus yang telah mendapatkan poin akreditasi B (gemuk) mendapatkan kesempatan untuk dibimbing oleh Tim Bimtek Ristek Dikti. “Udinus sendiri telah tumbuh dan berkembang menjadi suatu institusi dengan tata kelola yang cukup baik untuk menghasilkan lulusan yang berkualitas. Banyak sekali kreativitas dan inovasi dalam pekembangan teknologi yang diadopsi oleh Udinus,” papar Riri saat memberikan prakata di Gedung H Udinus.

 

Proses visitasi ini berlangsung selama 1 hari, dan para asesor berkesempatan untuk berkeliling Udinus. Diantaranya melihat pameran karya mahasiswa DKV, menjadi narasumber talkshow di TVKU, hingga meninjau kinerja tim Dinustek yang berperan sebagai salah satu lembaga yang melengkapi Tri Dharma Perguruan Tinggi yakni pengabdian pada masyarakat.

“Kami persiapkan boring dengan sebaik mungkin mulai dari standar 1 hingga 7, evaluasi diri juga dipersiapkan, dan tidak ketinggalan presentasi yang dilatih secara maksimal. Semoga Udinus segera naik kelas menjadi akreditasi A,” tutup Dr Ir Edi Noersasongko MKom disela-sela menyertai kunjungan dari Tim Bimtek Riset Dikti. (*humas)

 

 

VISITASI : Jajaran Rektorat Udinus berfoto bersama dengan para asesor dari Kemenristek Dikti setelah proses visitasi AIPT kemarin (19/7). Foto : Nining Sekar. 

Last Update : 15 Juni 2021