BIMA UDINUS ANCANG-ANCANG UNTUK PIMNAS 2017


Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) merupakan muara dari ribuan proposal Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM) yang sudah melewati tahap seleksi. Untuk bisa menjadi bagian dari tim yang bertanding di Pimnas, setiap perguruan tinggi mengancangkan tim-tim terbaiknya.

 

Untuk mengulangi keberhasilan lolos di Pimnas, Biro Kemahasiswaan (Bima) Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) mengadakan pelatihan penulisan proposal  PKM  untuk mahasiswa yang memperoleh beasiswa, baik beasiswa dari Dikti, Non Dikti maupun beasiswa dari kampus. Workshop yang dilakukan di Gedung E lantai 3 pada Selasa (19/7) ini menghadirkan Tommy Yunawan, S.Pd, M.Hum sebagai pengisi materi.

Tommy memaparkan secara gamblang tips dan trik PKM yang dikirim supaya bisa dilirik oleh dewan juri. Mulai dari tata penulisannya hingga jenis-jenis judul proposal yang probabilitas lolosnya tinggi. Pada workshop tersebut mahasiswa langsung praktik presentasi ide proposal di depan. “Supaya proposal kalian dilirik oleh viewer, judul dan ide yang ditulis harus nyentrik,” tandas Tommy saat memberikan paparan di depan ratusan mahasiswa.

 

Valentina Widya S SS., M.Hum selaku divisi penalaran di Biro Kemahasiswaan (Bima) menyatakan workshop tersebut merupakan fasilitas bagi mahasiswa yang diwajibkan mengirim PKM. Di Udinus sendiri, mahasiswa penerima beasiswa wajib mengirim proposal PKM minimal 1 proposal tiap tahunnya. “Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang dikhususkan untuk mahasiswa penerima beasiswa,” jelas Widya. (*humas)

 

 

BERIKAN PELATIHAN : Tommy Yunawan (tengah memegang mikrofon) sedang memberikan pelatihan penulisan proposal PKM pada ratusan mahasiswa penerima beasiswa, pada Selasa (19/7). Foto : Meyta Adeliana.

 

Last Update : 25 September 2021