UDINUS BERBAGI 1000 KANTUNG BERAS


Rangkaian kegiatan Gema Ramadan 1437 H Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) memang diselenggarakan untuk memakmurkan umat Muslim pada umumnya, terutama di sekitar lingkungan kampus Udinus.  

Setelah acara Sholat tarawih bersama Imam dari Palestina di masjid Baitul Ilmi Udinus pada Rabu (8/6) lalu dan Peringatan Nuzulul Qur’an pada Rabu (22/6) kemarin yang mendatangkan 200 anak yatim dari 10 panti asuhan, pada Jumat (24/6) 2016 Udinus melaksanakan kegiatan bakti Sosial untuk warga di sekitar kampus Udinus. Sebanyak 1000 kantong beras dengan berat masing-masing 5 kilogram dibagikan kepada warga yang membutuhkan. Pembagian dibagi di tiga titik salah satunya warga di sekitar kampus Udinus Pendrikan Kidul Semarang Tengah.

Sarju S.Kom, MM Kepala Biro Umum (Bium) Udinus menyampaikan harapannya mewakili Udinus supaya kegiatan ini bisa bermanfaat untuk lingkungan sekitar kampus dan bisa meringankan meskipun hanya sejenak. "Udinus sangat menyegani warga sekitar Kelurahan Pendrikan Kidul karena selama ini dianggap sudah menerima dengan baik keberadaan kampus ditengah-tengah mereka," papar Sarju. 

Diharapkan terjalin simbiosis mutualisme antara warga dan pihak kampus. “Dan kegiatan Baksos ini adalah agenda rutin Udinus setiap bulan Ramadan dari tahun ke tahun, sehingga diharapkan dapat membantu masyarakat sekitar yang kurang mampu," tambah Sarju.

Agus dan Mbah Suni warga kelurahan Pendrikan Kidul terlihat antusias menerima beras dalam acara baksos ini. “Semoga Udinus tambah maju kedepannya,” ujar Agus seusai menerima bingkisan beras.

PENYERAHAN BANTUAN : Ka. BIUM Udinus (memakai batik) menyerahkan bantuan berupa 5kg beras pada masyarakat sekitar pada kegiatan Baksos Ramadan Udinus, Jumat (24/6) lalu. Foto : Meyta Adeliana. 

 

Last Update : 24 Juni 2021