KETUA BPD HIPMI JATENG TULARKAN PENGALAMAN PADA MAHASISWA UDINUS


Untuk memantapkan pengetahuan mahasiswanya mengenai kewirausahaan atau familiar disebut entrepreneurship, Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) melalui Enterpreneurship Center (EC) nya menyelenggarakan Kuliah Umum. Kegiatan yang diikuti oleh kurang lebih 1500 mahasiswa selama 2 hari, yakni hari ini (15/6) dan esok hari Kamis (16/6), merupakan rangkaian dari kegiatan Creanovation beberapa waktu yang lalu.

“Kuliah umum ini diikuti oleh seluruh mahasiswa semester 2 Udinus yang mengikuti mata kuliah Dasar Enterpreneurship. Sehingga, selain mahasiswa berpraktek melalui kompetisi Creanovation beberapa waktu yang lalu, didatangkan juga pelaku entrepreneurship agar dapat berbagi pengalaman,” tutur Etika Kartikadarma, M.Kom selaku kepala EC Udinus.

 

Kuliah umum entrepreneurship dengan tajuk “How To Be Young Entrepreneur” ini diselenggarakan  bekerjasama dengan BPD Hipmi Jateng. Dan dihadirkan Ketua BPD Hipmi Jateng, M. Reza Tarmizi untuk memberikan paparan mengenai bagaimana menjadi pengusaha muda yang handal menghadapi globalisasi bangsa ini. “Industri kreatif di Indonesia ini meyerap 600 Triliun Rupiah,jadi sebagai anak muda yang optimis pada masa depan, minimal seorang mahasiswa Udinus ini dapat mengambil 1% peluang di industri kreatif tersebut,”papar Reza.

 

Selain itu ada beberapa poin penting yang harus dimiliki para calon pengusaha, yakni pengalaman jatuh bangun membangun usaha, kuatnya networking, dan perlunya personal branding.

“Sering-seringlah bertemu dan berteman dengan banyak orang secara positif, agar jaringan meluas. Dan jangan sungkan untuk terus melakukan brainstorming dengan mereka yang telah menjadi pengusaha, agar semakin banyak ilmu yang didapat,” tambahnya.

 

Hadir pula dalam kuliah umum tersebut Dr. Pulung Nurtantio Andono, ST., M.Kom Wakil Rektor IV bidang Riset dan Kerjasama Udinus, yang juga merupakan National Vice President Junior Chamber International (JCI), yang juga sebagai pengurus BPD Hipmi Jateng. Sebelumnya Udinus juga menjadi juara pada bidang Technopreneur yang diwakli oleh Khaerul Anwar pada acara Jambore Pengusaha Muda di Bandung beberapa waktu lalu.

 

 

TULARKAN : Ketua BPD Hipmi Jateng M. Reza Tarmizi menularkan pengalamannya menjadi pengusaha pada ratusan mahasiswa Dasar Enterpreneurship Udinus pada Rabu (15/6). Foto : Nining Sekar.

 

 

Last Update : 21 Juni 2021