UDINUS DIPERCAYA SELENGGARAKAN SELEKSI PENERIMAAN ANGGOTA POLRI JATENG 2016


Hari Minggu (12/6) Aula Gedung E Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) dipadati oleh calon anggota Kepolisian Republik Indonesia (POLRI) wilayah Jawa Tengah yang akan mengikuti Tes Potensi Akademik (TPA). TPA ini menggunakan CAT (Computer Assisted Test), dimana hasil ujian langsung keluar dan otomatis mengurutkan nama peserta dari atas sampai paling bawah ketika peserta meng-klik pilihan jawaban tes.

 

Kali ini Udinus dipercayai sebagai lokasi penyelenggaraan Tes Potensi Akademik (TPA) untuk seleksi penerimaan anggota POLRI wilayah Jawa Tengah. “Udinus menyediakan perangkat, peralatan, jaringan infrastruktur dan lain-lain. Sedangkan soal, program dan lainnya dari Mabes Polri. Itu adalah bentuk kerjasama yang dilakukan, dan kami berikan yang terbaik demi mendukung kelancaran seleksi,” jelas Dr. Ir. Edi Noorsasongko, M.Kom selaku Rektor Udinus.

 

 

Seleksi penerimaan anggota POLRI wilayah Jateng ini dilakukan secara bertahap. Yakni sebanyak 200an peserta pada Minggu (5/6), 385 peserta pada Sabtu (11/6), dan 2126 peserta pada Minggu (12/6). Seleksi kali ini untuk mengisi posisi taruna-taruni Akpol, Bintara, Tamtama, dan Brigadir Khusus. Selain menggunakan Aula Gedung E Lantai 3, pelaksanaan tes tersebut juga menggunakan Laboratorium Gedung D Lantai 2 Udinus. Saat pelaksanaan hari terakhir pada Minggu (12/6), KARO SDM Polda Jateng Kombes Pol. Drs. Subiyanto juga sempat meninjau pelaksanaan seleksi TPA tersebut, yang terdiri dari tes Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, dan Pengetahuan Umum, (*humas)

 

 

SELEKSI : Pelaksanaan Seleksi Anggota Polda Jateng di Aula Gedung E lantai 3 Udinus pada Minggu (12/6). Foto: Dok Dinustek

Last Update : 13 Juni 2021