UDINUS DATANGKAN IMAM PALESTINE


 

 

Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) selama bulan Ramadhan 1437 H yang akan datang, melalui Panitia Gema Ramadhan-nya akan menggelar berbagai acara.  “Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang selalu digelar di Udinus. Adapun tujuannya adalah sebagai momentum untuk meningkatkan ke-Islam-an, sekaligus sarana untuk menumbuhkan kepedulian terhadap sesama dan meningkatkan kepekaan sosial, “ papar Ardytha Luthfiarta, M.Kom selaku Ketua Pelaksana Gema Ramadhan 1437 H Udinus.

Rangkaian kegiatan yang diberi tema “Bulan Suci Ramadhan Momentum Revolusi Diri Menuju Insan yang Lebih Berkualitas ini” akan diisi dengan berbagai kegiatan. Setiap harinya akan dilakukan Kajian Menjelang Buka Puasa, Buka Puasa Bersama, Shalat Tarawih, dan Tadarus Al-qur’an. Pada momen khusus, akan diadakan juga Pengajian Nuzulul Qur’an, Khataman Al Qur’an, serta Bakti Sosial.

 

Pada Rabu (8/6) panitia Gema Ramadan 1437 H Udinus akan menghadirkan Syaikh Ahmad Syarid Muhammad Minwer untuk mengisi Kajian Menjelang Buka Puasa, Shalat Magrib, Isya dan Tarawih berjamaah di Masjid Baitul Ilmi kompleks Udinus, Jl. Imam Bonjol 207 Semarang. Acara yang dimulai pada pukul 16.00 – 21.00 WIB ini terbuka untuk umum. Adapun tema yang dibawakan saat Kajian Menjelang Buka Puasa adalah “Manisnya Iman dalam Balutan Ukhuwah Islamiyah”.

Kegiatan tarawih special Udinus ini adalah bentuk kerja sama dengan Syam Organizer selaku event organizer yang mempromotori Program Safari Imam Palestine selama Ramadan 2016. “Program Safari Imam Palestine ini akan mengelilingi 64 kota di Indonesia, dan Udinus menjadi salah satu tempat yang disinggahi untuk kali kedua. Setelah pada Ramadan 2015 lalu juga melakukan kegiatan yang sama di kampus kami,” terang Ardytha.

 

Untuk acara khususnya, akan diadakan Ngabuburit Special On-Air TVKU yang diisi oleh Imam Palestina hingga tokoh-tokoh dari Udinus. Selain itu, saat Halal Bihalal nanti akan dihadirkan Gus Mus untuk memberikan siraman rohani pada seluruh karyawan Udinus. (*humas)

 

TAUSIYAH : Imam dari Palestine (tengah) memberikan tausiyah di Masjid Baitul Ilmi Udinus pada bulan Ramadan 2015 lalu. Foto : Meyta Adeliana. 

Last Update : 14 Juni 2021