KAMPUNG SENI VERSI FKES UDINUS


 

Jika biasanya mahasiswa Fakultas Kesehatan identik dengan alat-alat praktek dan jas lab, berbeda dengan kegiatan yang dilakukan oleh Fakultas Kesehatan (Fkes) Universitas Dian Nuswantoro (Udinus)  beberapa waktu lalu.

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FKes Udinus menggelar acara yang bertajuk “Kampung Seni Fakultas Kesehatan” yang akan menampilkan bakat-bakat mahasiswa FKes Udinus.

“Konsep awal acara ini sangat sederhana, dimana pihak FKes melihat berbagai bakat mahasiswa yang menonjol selain akademik, namun belum ada wadah yang dapat dijadikan tempat untuk menyalurkannya. Untuk itu, bekerjasama dengan BEM FKes Udinus digelarlah Kampung Seni ini,” papar Vilda Ana Veria Setyowati, M.Gizi selaku Koordinator Kemahasiswaan FKes Udinus.

 

Dalam acara tersebut, akan ditampilkan bakat-bakat mahasiswa, serta diisi dengan penganugerahan untuk Dosen Terpilih, Terpopuler, Tercantik, dan Terganteng di FKes Udinus. Selain itu, juga ada penganugerahan untuk Best Performance dan Best Costum.

Salah satu pengisi acara yang menyajikan musik akustik adalah Istifar Dwi Larasati dan Anggun Febrina, mahasiswi Rekam Medis FKes Udinus semester 4, yang diiringi oleh petikan gitar Ino, mahasiswa Teknik Informatika Udinus. “Persiapan kami hanya 1 hari saja, selain saya sudah terbiasa menjadi wedding singer, penampilan kami juga sekedar memeriahkan suasana dan mewakili dari angkatan kami,” jelas Laras.

Di akhir acara, Aula Gedung E lantai 3 dihentakkan oleh bintang tamu, DJ Haf dari kota Semarang. Even ketiga yang digelar setiap tahun sesuai dengan Rencana Kegiatan Tahunan (RKT) ini, memang dipersiapkan untuk memberikan hiburan bagi mahasiswa Udinus, tidak hanya FKes saja.  (*humas)

 

 

MERIAH: Penampilan DJ di akhir acara membuat penutupan Kampung Seni Fkes Udinus semakin meriah di Aula gedung E baru-baru ini. Foto : Nining Sekar

Last Update : 18 September 2021