ADAKAN AUDIENSI DENGAN REKTORAT, DPM UDINUS SAMPAIKAN ASPIRASI MAHASISWA


Guna menyampaikan aspirasi mahasiswa kepada pihak kampus, baik kaitannya dengan fasilitas maupun hal lain, Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) pada Senin (23/5) mengadakan acara Legislative Executive Union (LEU). LEU sendiri merupakan audiensi yang dilakukan oleh DPM sebagai perwakilan mahasiswa dengan pihak rektorat dan beberapa stakeholder terkait.

Bertempat di ruang rapat rektorat, LEU kali ini dihadiri oleh Dr. Ir. Edi Noersasongko, M.Kom., selaku Rektor Udinus, didampingi jajaran rektorat lainnya, serta Dekan dari masing-masing fakultas. Selain itu, perwakilan dari masing-masing Organisasi Mahasiswa (Orma) baik di tingkat fakultas maupun universitas juga turut hadir dalam acara tersebut.

 

Salah satu hal yang ditanyakan oleh mahasiswa adalah kerjasama internasional antara Perguruan Tinggi Luar Negeri (PTLN)  dengan Program Studi (Prodi) di Udinus yang tergolong baru seperti Ilmu Komunikasi. Menanggapi hal tersebut, Rektor Udinus menuturkan “Saat ini sedang direncanakan untuk melakukan kerjasama antara Prodi Ilmu Komunikasi Udinus dengan Osaka International University (OIU), Jepang.”

Dr. Pulung Nurtantio Andono, M.Kom selaku Wakil Rektor IV bidang Riset & Kerjasama menambahkan, ia akan mencoba untuk melakukan kerjasama dengan Prodi Komunikasi Bisnis yang pada tahun ini mulai dibuka di OIU Jepang. “Semua akan lancar jika didukung oleh semua mahasiswa Ilmu Komunikasi Udinus, dan siap mengikuti proses yang harus ditempuh jika memang kerjasama ini sudah terjalin,” imbuhnya.

 

Di lain hal, Rektor Udinus mengungkapkan ke depan rencananya ada alternatif untuk mahasiswa yang sedang mengerjakan Tugas Akhir atau Skripsi. Alternatif yang dimaksud adalah mahasiswa diberi kesempatan untuk menyelesaikan skripsi di PTLN yang telah menjalin kerjasama dengan Udinus. “Tahap Tugas Akhir akan segera ada terobosan. Mahasiswa bisa menyelesaikan skripsinya di Perguruan Tinggi mitra di Luar Negeri. Tujuannya untuk peningkatan kualitas dan mutu,” imbuh Edi. (*humas)

 

HANGAT : Rektor Udinus menyambut dengan hangat aspirasi dari mahasiswa yang tergabung di DPM Udinus, pada Senin (23/5). Foto : Kholid Hazmi

Last Update : 14 Juni 2021