BAI UDINUS HELAT ISLAMIC FAIR 2016


Badan Amalan Islam (BAI) Matholi’ul Anwar merupakan organisasi dengan sekumpulan pegiat kegiatan ke-Islam-an di kampus Universitas Dian Nuswantoro (Udinus). Kegiatan-kegiatan Islami yang bersifat rutin mingguan maupun tahunan selalu diramaikan BAI dengan jiwa muda mahasiswa.

Pada Kamis-Minggu (12-15/5) BAI menggelar acara Islamic Fair 2016. Islamic Fair adalah kegiatan BAI sebagai wujud syiar dakwah. Menyampaikan ilmu dan agama tidak melulu dilakukan di atas mimbar, berbanding lurus dengan perkembangan teknologi, seruan taat kepada Allah bisa disampaikan dengan cara-cara kreatif yang tidak terkesan kaku dan kuno.

Kegiatan Islamic Fair 2016 sangat mengundang antusiasme peserta. Acara Islamic Fair meliputi kegiatan Yatim Day, Bazar, Seminar Nasional, Pameran, dan Lomba-lomba. Yatim Day pada Jumat (13/5) mengusung tema “The Briliance Moslem Generation” dengan acara pemberian bingkisan yang dikemas dengan aksi ustad mendongeng diselingi games edukatif. Bazar selama  dua hari Kamis dan Jumat diisi dengan stand food court, bazar buku, obat herbal dan bazar busana muslim di halaman parkir hingga halaman gedung D. Pameran poster mengangkat tema “Karena Dakwah Tak Harus Ceramah” oleh Muslim Designer Community Chapter Semarang sejak Kamis hingga Sabtu di halaman masjid Baitul Muttaqin. Juara 1 Lomba Tahfidz  untuk SMA/SMK/MA adalah SMAN 3 Semarang yang disusul SMA 1 Gubug. Sedangkan lomba story telling dengan tema “Islam Punya Cerita” dijuarai SMAN 1 Gubug kemudian disusul SMA 1 Semarang. Islamic Fair 2016 ditutup dengan Seminar Nasional “Show Your Identity” Kenali Potensi Diri Sebagai Muslim Sejati pada Minggu (15/5) mengundang Arry Rahmawan seorang trainer, entrepreneur, owner Cerdas Mulia group sebagai pembicara. (*humas)


Foto : Dok BAI UDINUS

Last Update : 24 September 2021