SENITURAHMI DIGELAR MAHASISWA TINGKAT AKHIR DKV UDINUS


 

Pada beberapa waktu lalu di galeri pamer Desain Komunikasi Visual (DKV) Gedung H Universitas Dian Nuswantoro (Udinus), ditampilkan 8 karya mahasiswa DKV Udinus sebagai syarat kelulusan Tugas Akhir. Mengambil tema “Seniturahmi”, pameran ini ingin mengajak para pengunjung untuk lebih akrab dengan seni yang mereka tampilkan. “Kami ingin mengajak para pengunjung bersilaturahmi melalui karya-karya yang kami tampilkan ini,” papar Fahmi, Ketua Panitia pameran. Dari pameran ini akan dinilai penempatan display, jenis karya yang ditampilkan, dan media pendukungnya seperti poster, stiker, flyer, dsb.

 

Fahmi sendiri menampilkan Iklan Layanan Masyarakat (ILM) mengenai mengemudi dengan aman menggunakan kendaraan bermotor. Ditampilkan berbagai perangkat mengemudi, mulai dari helm, jaket, sarung tangan hingga motor. “Saya ingin mengedukasi pengendara kendaraan bermotor ketika mengemudi,” ujar Fahmi.

 

Berbagai konsep diusung oleh mahasiswa tingkat akhir dalam pameran ini . Meskipun hanya 8 orang yang tampil, namun antusiasme pengunjung maish terus terasa geliatnya hingga hari terakhir pelaksanaan pameran.

“Pameran karya ini memang salah satu syarat untuk menempuh sidang skripsi/TA. Harapan kami  yang nantinya akan menghasilkan sarjana-sarjana desain yang kompeten dibidangnya. Tidak hanya berhenti di tampilan visual saja, namun juga konsep yang brilian,” papar Godham Eko Saputro, M.Ds selaku dosen koordinator pameran. (*humas)

 




KARYA : Salah seorang pengunjung pameran sedang mengamati karya mahasiswa Udinus di Seniturahmi pada Jumat (13/5). Foto: Nining Sekar.

 

Last Update : 19 Juni 2021