DJ COMPETITION DAN EXPO RAMAIKAN DINUS CAREER FESTIVAL


Ajang Dinus Career Festival nampaknya mampu menarik minat mahasiswa Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) dan mahasiswa dari beberapa kampus lain untuk ikut serta. Selain talkshow yang diadakan di aula gedung E, ajang yang digelar oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) ini juga menggelar bazaar expo dengan tajuk Dinus Creative Market dan DJ Competition.

Bertempat di halaman parkir hingga ke depan pintu masuk gedung D memikat mahasiswa untuk menyaksikan kemeriahan kompetisi DJ yang baru pertama kali diadakan di Udinus. Total terdapat sebanyak sembilan peserta yang turut andil dalam kompetisi DJ. “Menariknya peserta kompetisi ini tak hanya mahasiswa Udinus sendiri, terdapat beberapa peserta yang berasal dari berbagai kampus yang ada di kota Semarang,”  ujar Yohanes Dwi Wiratama selaku ketua panitia.

 

Yohanes menuturkan, ide mengadakan kompetisi DJ ini sendiri didasari oleh sedang populernya aliran musik EDM (Electronic Dance Music) di Semarang. Selain itu masih sedikitnya kompetisi dengan aliran EDM untuk kelas mahasiswa. “Kompetisi ini kami adakan karena aliran musik ini lagi nge-hits di Semarang. Semoga dapat menjadi wadah bagi para pecinta dan pelaku musik EDM,” imbuhnya.

Salah satu peserta DJ Competition, Ovie Tulicia mengaku sangat bersemangat untuk mengikuti ajang ini. Mahasiswi yang sedang menyelesaikan tugas akhir ini, juga telah menjadi salah satu residence DJ sebuah club di Jogja. “Saya memadukan 14 lagu dari berbagai genre secara mash-up selama 17 menit. Selain berharap untuk menang, semoga penampilan saya tadi dapat menghibur pengunjung yang hadir,” tutur Ovie antusias.

 

Sebanyak 25 stan turut meramaikan acara yang berlangsung pada 11-14 Mei 2016. Hal tersebut merupakan bentuk komitmen panitia untuk memberi ruang pada mahasiswa untuk berwirausaha. Bagi pengunjung, selain dapat menikmati kuliner yang dijual di setiap stan mereka juga dapat mengikuti lomba foto selfie. Tak hanya itu, para pemilik stan dengan pengunjung terbanyak juga akan memperoleh hadiah dari panitia.

Sementara itu, Hendri Hermawan Adinugraha, S.E., M.Si., yang menjadi koordinator kemahasiswaan FEB sangat mengapresiasi adanya kegiatan Dinus Career Festival. Terlebih pada salah satu rangkaian acara yakni DJ Competition yang baru pertama kali diadakan di Udinus. “Harapan kami semoga selain dapat menjadi ajang belatih untuk mengenal dunia kerja, juga dapat memberikan hiburan bagi pengunjung dengan hadirnya DJ Competition,” ucap Hendri. (*humas)

 

 

PADUKAN MUSIK EDM : Salah satu peserta sedang memadukan music EDM dalam DJ Competition yang digelar BEM FEB Udinus. Foto : Kholid Hazmi.

Last Update : 14 Juni 2021