PSM UDINUS RAIH SILVER MEDAL TINGKAT NASIONAL


Usai menyabet medali emas pada Bali International Choir Festival (BICF) beberapa waktu yang lalu, baru-baru ini Paduan Suara Mahasiswa Gita Dian Nuswa (PSM-GDN) Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) kembali menorehkan prestasi di salah satu ajang nasional. Pada lomba tingkat nasional yang diadakan oleh PSM Universitas Airlangga tersebut, tim yang dipimpin oleh Atika Mutiarachim ini berhasil menyabet Silver Medal pada kategori Folklore.

 

Dalam lomba yang berlangsung pada 4-7 Mei 2016, PSM-GDN dibawah binaan Bambang Minarso ini, bersama dengan 10 tim lain yang lolos seleksi tampil membawakan tiga buah lagu di hadapan para dewan juri. Tiga lagu yang dibawakan oleh Atika dkk adalah Luk Luk Lumbu, Kembang Janger, dan Ilay Gandangan. Meskipun target yang dipatok adalah medali emas, namun Atika mengaku tetap bersyukur atas raihan silver. “Terlebih, dari 31 orang yang mengikuti lomba tersebut 70% diantaranya merupakan mahasiswa angkatan 2015 yang masih tergolong baru dan belum memiliki banyak pengalaman di ajang nasional,” ujar Atika, mahasiswi semester 6 ini.

Lanjut Atika, ia mengaku tim PSM-GDN memang sedikit kurang optimal karena beberapa waktu yang lalu baru saja mengadakan konser. "Anggota PSM-GDN yang baru ini memang belum terbiasa multitasking, sehingga perhatian mereka terpecah. Semoga lomba-lomba selanjutnya dapat berprestasi lebih baik lagi,” imbuhnya.

 

Sementara itu, pendapat senada dilontarkan oleh Irene Wahyu Kusuma Arum salah satu anggota PSM-GDN yang turut ikut dalam lomba tersebut. Ia mengaku senang dapat membawa pulang medali perak meskipun tak bisa memenuhi target yang telah dipatok. “Senang meski dapatnya silver, ini juga pengalaman pertama ikut lomba tingkat nasional”, tuturnya.

 

BERAKSI : PSM Gita Dian Nuswa beraksi di Lomba Paduan Suara di Unair. Foto : dok. 

Last Update : 19 September 2021