JOB FAIR 15 UDINUS DIPADATI PELAMAR KERJA


Ingin memfasilitasi lulusan berbagai jenjang pendidikan yang berbakat di bidangnya, Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Career Center atau biasa disebut UCC menggelar Job Fair 15, pada Sabtu-Minggu (16-17/4). Diikuti kurang lebih 40 perusahaan, Job Fair ini akan digelar di Gedung E lantai 3 Udinus Jl. Nakula 1 No.5-11 Semarang, mulai pukul 09.00-16.00 WIB.

 

Pada upacara pembukaan yang dibuka oleh Rektor Udinus Dr Ir Edi Noersasongko, M.Kom pukul 08.00 ini, diikuti oleh jajaran sivitas akademika Udinus serta puluhan perwakilan perusahaan yang ikut dalam Job Fair 15 Udinus. Setelah upacara pembukaan, Rektor Udinus sempat berkeliling ke stand-stand perusahaan. Bahkan menyempatkan diri beraudiensi dengan beberapa alumni Udinus yang telah bekerja dan kini menjadi staf di salah satu perusahaan peserta job fair.

“Tentu saja kami bangga. Ini artinya banyak perusahaan di dunia industri yang memberikan kepercayaannya pada alumni Udinus,” terang Edi saat diminta pendapat mengenai pertemuannya dengan beberapa alumni saat Job fair berlangsung, 

Ada banyak lowongan yang ditawarkan oleh masing-masing perusahaan. Para pelamar bisa mendapatkan tiketnya dengan membuka website http://cc.dinus.ac.id/tiket yang dapat ditukar pada saat pelaksanaan Job Fair. Posisi yang ditawarkan juga beragam, lowongan pekerjaan untuk lulusan SMA hingga S2, mulai telekomunikasi, IT, administrasi perkantoran, perbankan, hingga tenaga kesehatan,  telah menjadi incaran para pelamar yang hadir di Job Fair 15 Udinus ini.  

"Sebelum hari H, pendaftaran online telah mencapai 2000 pelamar. Secara antusiasme memang ada penurunan, ini dikarenakan adanya acara serupa di beberapa tempat di kota Semarang," papar Dewi Agustini Santosa, M.Kom selaku Kepala Udinus Career Center.

 

Di job fair 15 Udinus ini perusahaan tidak hanya melakukan rekruitmen, tapi juga melakukan interview langsung pada pelamar yang masuk dalam kualifikasi mereka. “Karena mayoritas peserta adalah fresh graduate, rata-rata mereka belum punya banyak pengalaman. Namun banyak juga perusahaan yang membutuhkan fresh graduate untuk mengisi beberapa posisi di kantor mereka, selain yang telah berpengalaman,”  tambah Dewi. (*humas)

Last Update : 17 September 2021