VISITASI TEKNIK INDUSTRI UDINUS OLEH BAN-PT


Akreditasi untuk sebuah Perguruan Tinggi (PT) merupakan jaminan dari pemerintah bahwa penyelenggara pendidikan telah memenuhi standar mutu yang telah ditetapkan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Pada Sabtu-Minggu (16-17/4) lalu, tim asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), belum lama ini, mengunjungi Universitas Dian Nuswantoro untuk melakukan visitasi lapangan Program Studi (Prodi) Teknik Industri Fakultas Teknik (FT). “Kehadiran tim merupakan tindak lanjut dari pengajuan borang Prodi Teknik Industri beberapa waktu sebelumnya. Dan ini bukti bahwa kami terus berbenah diri dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Udinus,” ungkap Dr. Ir. Edi Noersasongko, M.Kom Rektor Udinus saat menyambut kedatangan asesor BAN-PT.

Hadir pula Ketua Yayasan Dian Nusawantoro Tri Rustanti  Noersasongko, MM, Dekan FT DR. Eng. Yuliman Purwanto, M.Eng, dan Kaprodi Teknik Industri Dr. Ir. Rudi Tjahyono. Dua orang asesor dari BANPT yang bertugas adalah Prof. Dr. Ir. Udisubakti Cipto Mulyono, M.Eng. Sc dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya dan T.M.A Ari Samadhi, MSIE, Ph.D dari Institut Teknologi Bandung (ITB).

Teknik Industri Udinus yang telah berdiri sejak tahun 2002 ini telah berkembang seiring dengan makin banyaknya antusiasme masyarakat terhadap prodi tersebut. Kegiatan visitasi yang berlangsung selama 2 hari ini memeriksa kesesuaian boring yang dikirim oleh prodi Teknik Industri Udinus.

“Ada banyak saran-saran dan masukan yang bermanfaat untuk Prodi yang diberikan oleh asesor untuk perbaikan kedepannya, sehingga kualitas pendidikan di Teknik Industri Udinus ini menjadi lebih baik lagi,” kata Rudi Tjahyono. Di akhir kegiatan visitasi, ditutup dengan diskusi dan penandatanganan berkas berita acara oleh asesor. (*humas) 

Last Update : 25 September 2021