PSM UDINUS GELAR METAMORFOSA CHOIR CONCERT 2016


Telah meraih berbagai penghargaan di level internasional, tidak membuat Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Gita Dian Nuswa milik Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) berhenti di tempat. Mereka terus mengembangkan diri dengan membuat berbagai kegiatan yang dapat mengenalkan diri di khalayak umum kota Semarang.

 

Sabtu (9/4) lalu digelar Metamorfosa Choir Concert 2016 di Autorium RRI Semarang. “Persiapan yang dilakukan sudah cukup matang, kami memang berlatih untuk menampilkan yang terbaik bagi warga Semarang,” papar Atika Mutiarachim selaku Ketua PSM Gita Dian Nuswa.

Dari prestasi mereka di berbagai lomba, diantaranya peraih Gold Medal Festival Paduan Suara Nasional Penaburan Jakarta di tahun 2012, Silver Medal 3rd Bali International Choir Festival di tahun 2014, dan yang paling membanggakan adalah meraih Gold Medal 4th Bali International Choir Festival di tahun 2015 lalu. Selain itu PSM Gita Dian Nuswa Udinus ini juga pernah mengisi di acara berlevel internasional, yakni Asean Olympic di Gedung Gradhika Bakti Praja Semarang.

 

“Kami memang sering mengikuti lomba, dan selalu membanggakan Udinus dengan membawa pulang medali. Namun kami belum pernah tampil di depan masyarakat umum, untuk itu inilah saatnya masyarakat Semarang membuktikan kepiawaian kami dalam menghibur,” tambah Atika.

 

Konser ini akan menampilkan 9 lagu folkrore atau lagu daerah yang telah diaransemen ulang, diantaranya Bungou Jeumpa, Hela Rotan, Jaranan, Lingsir Wengi, dan lain-lain. Konser ini dihelat dalam 3 sesi, yang melibatkan 53 orang, dengan berkolaborasi bersama Alfonso Andika Wiratama, Satria Bagus Pamungkas, dan Teater Kaplink.(*humas)

Last Update : 13 Juni 2021