SMK UMAR FATAH REMBANG JUARA UMUM DINUSFEST


Secara mengejutkan, SMK Umar Fatah Rembang berhasil menyabet gelar juara umum dalam ajang Dinusfest 2016 yang diselenggarakan di Universitas Dian Nuswantoro (Udinus), Jl. Nakula Semarang. Dari total 28 cabang lomba yang ada, kontingen dari sekolah di kabupaten yang berada di ujung provinsi Jawa Tengah ini berhasil menduduki juara 1 dan juara 2 pada tiga cabang lomba, yakni desain batik, speech contest, desain web.

 

Prestasi tersebut cukup mengejutkan bagi sebagian peserta, karena mayoritas peserta berasal dari berbagai SMA bergengsi di kota Semarang. Guru pendamping yang bertugas memimpin tim dari SMK Umar Fatah sendiri tidak menyangka siswanya akan meraih prestasi sampai juara umum. “kami sebelumnya tidak menyangka, karena banyak juga peserta dari SMA unggulan di Semarang”, ujar Yanuar Ardyatma.

Terlebih Yanuar mengaku persiapan tim dari sekolahnya terbilang sangat singkat. Mereka hanya memiliki waktu selama satu minggu guna menyiapkan diri mengikuti berbagai lomba di Dinusfest. “Persiapan kami tidak lama, kira-kira sekitar satu minggu sebelum penyelengaraan”, imbuhnya. Meskipun demikian, ia dan timnya tetap bersyukur dan merasa senang atas capaian prestasi yang telah dicapai.

 

Hal senada juga disampaikan oleh Sri Ningsih, salah satu siswi yang berhasil menyabet juara 1 dalam lomba desain batik. Ia mengaku sangat senang dapat menjuarai lomba yang diadakan oleh Fakultas Teknik Udinus ini. Bahkan Sri rela berangkat jam 04.00 dini hari dari Rembang menuju ke Udinus. “alhamdulillah usaha saya membuahkan hasil, kami berangkat bersama dari Rembang jam 04.00 subuh”, tutur siswi kelas XII ini.

Atas raihan prestasi di Dinusfest 2016 ini, Yanuar berharap tim dari SMK Umar Fatah Rembang dapat mempertahankan prestasinya. Tak hanya itu, ia juga berharap prestasi ini dapat ditingkatkan lagi pada ajang Dinusfest tahun depan. “untuk ke depan insyaallah kita mencoba untuk mempertahankan dan lebih baik lagi”, pungkasnya. (*humas)

 

 

 

Last Update : 14 Juni 2021