LOMBA BAND ANTAR SMA JADI PENUTUP DINUSFEST


Semarak Dinusfest 2016 di hari ketiga penyelenggaraan, tak kalah dengan dua hari sebelumnya. Sejak Senin lalu, total sudah 21 cabang lomba yang dipertandingkan baik di panggung utama halaman gedung D, maupun di beberapa ruang kelas Universitas Dian Nuswantoro (Udinus).

 

Tanggapan positif datang dari salah satu band yang menjadi peserta dalam lomba ini. Monita Sari, vokalis dari D’Sun band asal SMK Muhammadiyyah Semarang ini menuturkan bahwa lomba band ini bisa dijadikan ajang untuk mencari bakat pemusik dari kalangan siswa. “acaranya bagus, bisa cari bakat dari anak sekolah”, tuturnya.

Dalam penampilannya, band yang beranggotakan lima orang ini membawakan lagu lir-ilir yang sengaja diaransemen ulang mengikuti perkembangan zaman dan agar tidak terdengar kuno. Selain lagu tersebut, D’Sun juga membawakan lagu dari salah satu personil Trio Lestari, yakni Sandy Sandhoro yang berjudul Malam Biru. “kita bawain dua lagu, lir-ilir diaransemen ulang biar kelihatan fresh sama Malam Biru”, imbuh Monita.

 

Sebagai salah satu peserta yang ikut serta dalam cabang lomba band Dinusfest, Monica berharap ia dan band-nya bisa memperoleh pengalaman yang baru. Selain itu, ajang ini juga dimanfaatkan sebagai wadah silaturrahim dan sharing sesama band pelajar. “harapan kita dari lomba ini dapat pengalaman pastinya, bisa sharing sesama bang juga”, pungkas Monica. (*humas)

 
 

Last Update : 14 Juni 2021