UDINUS LAKUKAN JOINT DEGREE DENGAN SCUT


Setelah melakukan beberapa kerjasama dengan unversitas dari beberapa negara di kawasan Asia, baru-baru ini Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) melalui Kantor Urusan Internasional (KUI) melakukan kerjasama Joint Degree antara program pascasarjana Magister Teknik Informatika (MTI) dengan Department of Information & Communication Engineering, South China University of Technology (SCUT).

Kerjasama tersebut merupakan hasil dari program Bantuan Fasilitas Kerjasama Internasional (BFKI), Kemenristek Dikti. Udinus menjadi salah satu dari 18 perguruan tinggi yang berhasil menerima program hibah tersebut usai diumumkan oleh Kemenristek Dikti pada 3 Juli 2015 yang lalu. Sebelumnya, UDINUS telah mengajukan proposal BFKI dengan mengambil program Joint Degree pada 12 Juni 2015.

 

Dr. Pulung Nurtantio Andono, S.T., M.Kom yang juga sebagai kepala KUI Udinus menyatakan dirinya bersyukur atas raihan program hibah tersebut. Setelah daftar penerima hibah BFKI diumumkan oleh Kemenristek Dikti, Pulung beserta timnya kemudian merencanakan beberapa program untuk menindaklanjuti raihan tersebut. “Selang beberapa bulan usai pengumuman, Udinus kemudian melakukan kunjungan ke SCUT pada 14-17 Oktober 2015, sebagai tindak lanjut dari porgram BFKI,” imbuh dosen yang juga menjabat sebagai Wakil Rektor 3 bidang Riset dan Kerjasama.

 

Usai melakukan pertemuan dengan pihak SCUT, akhirnya kedua belah pihak yakni Udinus dan SCUT sepakat untuk menandatangani Memorandum of Agreement (MoA). “Penandatanganan MoA tersebut menjadi landasan bagi kedua belah pihak untuk melaksanakan program Joint Degree,” pungkas Pulung (*humas)

Last Update : 14 Juni 2021