FIB UDINUS MANTAPKAN KERJASAMA DENGAN AIRASIA


Berbagai program yang dicanangkan pemerintah, baik itu pusat maupun daerah, hendaknya didukung oleh seluruh stakeholder. Karena dengan makin eratnya hubungan pemerintah dengan stakeholder, hal ini dapat menunjang kesuksesan tercapainya tujuan dari program tersebut.

Dalam rangka meningkatkan aktivitas pariwisata sekaligus mendukung program pemerintah, Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) pada Rabu (13/1) kemarin menjalin kerjasama dengan PT. Indonesia AirAsia yang membawahi maskapai AirAsia. Di ruang Dekanat FIB, pihak Air Asia sendiri diwakili oleh Adityo selaku Account Manager dan Meizsara selaku Sales Executive diterima oleh Dekan FIB Udinus Dr. Dwi Eko Waluyo didampingi oleh Kepala Center for Foreign Language Training (CLFT) Setyo Prasiyanto, M.Pd.

 

“Kami memilih Udinus karena kampus yang berbasis IT ini layak untuk mendapatkan manfaat lebih dari maskapai kami. Sekaligus untuk lebih mendekatkan diri dengan dunia pendidikan, yang memang menjadi salah satu target market kami,” papar Adityo.

Kerjasama korporasi yang dilaksanakan oleh kedua belah pihak ini nantinya tidak hanya sebatas pada pemanfaatan product-non-ticket, namun juga tidak akan menutup kemungkinan akan dilakukan kerjasama lain di kemudian hari. “Memang saat ini baru memanfaatkan program premiux flex yang kami tawarkan, namun kedepannya kami  ingin menjalin lebih erat hubungan dengan Udinus, salah satunya dengan perekrutan alumninya untuk memperkuat tim kami,” tambah Adityo.

 

Pada tahun 2016, CLFT Udinus akan mengadakan Edu Trip ke Tokyo Jepang, tepatnya pada 14-21 November mendatang. Edu Trip ini bertujuan untuk  pengembangan pembelajaran bahasa asing di negara tujuan Edu Trip dengan menggabungkan Education dan Travelling, agar dapat mengaplikasikan bahasa yang dipelajari di tempat-tempat umum. Sehingga kerjasama yang baru saja dijalin ini, dilangsungkan di saat yang tepat. “Kerjasama korporasi yang ditawarkan oleh salah satu perusahaan maskapai terbesar di dunia ini, tentu saja kami sambut baik. Secara global, hal ini dapat membantu pemerintah setempat meningkatkan aktivitas pariwisata, dan secara intern sendiri untuk memacu mahasiswa FIB Udinus menambah kompetensinya di bidang pariwisata,” ungkap Dwi Eko, Dekan FIB Udinus. (*humas)

 
 

Last Update : 17 September 2021