PERAYAAN NATAL DI UDINUS BERLANGSUNG DENGAN SUKA CITA


Beberapa waktu lalu, ratusan mahasiswa dan dosen Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) merayakan Natal di aula Gedung E lantai 3. Acara yang dihandle oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Persekutuan Kerasulan Keluarga Mahasiswa Katolik (PKKMK) ini mengkolaborasikan penampilan band, puji-pujian, hingga drama bertemakan kisah Natal oleh Teater Kaplink.

Tema “Inculturation of Chrismast” diambil untuk lebih mengangkat budaya Jawa agar lebih menarik lagi. “Ini dituangkan dengan dibawakannya lagu Lir-Ilir oleh VnF oleh PKKMK Udinus. Selain itu berbagai penampilan lainnya juga mengandung unsur budaya,” terang Yosefa Putri selaku ketua panitia.

Dalam sambutannya, Rektor Udinus Dr. Ir. Edi Noersasongko, M.Kom mengajak para generasi muda yang hadir untuk terus menjunjung tinggi kerukunan umat beragama dimanapun berada. “Kerukunan dalam beragama ini adalah puncak dari ajaran setiap agama. Masing-masing agama mengajarkan berbagai cara untuk berbagi kasih. Karena pengejawantahan agama adalah kasih untuk sesama,” papar Edi Noersasongko di awal pembukaan acara.

Selain penampilan dari mahasiswa, diberikan juga bingkisan serta bantuan pada Yayasan The School Of Life oleh Yayasan Dian Nuswantoro. Di perayaan ini dibagikan juga cerita tentang kunjungan spiritual Wakil Rektor 2 Udinus Dr. St. Dwiarso Utomo ke Lordes. Dimana disana banyak sekali tempat dan momen spiritual yang bisa diambil hikmahnya, terlebih saat perayaan Natal. (*humas)

 
 

Last Update : 14 Juni 2021