BAKSOS LENGKAPI AKSI NATAL UDINUS


Menyeimbangkan kehidupan duniawi dapat dilakukan dengan banyak cara, salah satunya dengan mendekatkan diri sesama manusia yang berkekurangan, agar kita lebih mensyukuri nikmat Tuhan. Hal inilah yang ingin dicapai oleh Persekutuan Doa Karyawan Kristiani (PDKK) Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) dalam memperingati Natal dan Tahun Baru 2016. Pada Jumat (8/1) PDKK Udinus mengadakan bakti sosial (baksos) di The School of Life, sebuah  lembaga yang menampung orang-orang yang berkekurangan.

 

“Acara ini memang acara rutin tahunan, namun untuk baksos memang baru pertama kali. Harapan kami tentunya untuk menggerakkan hati para karyawan dan juga mahasiswa untuk lebih bersyukur akan nikmati Tuhan,” ujar Karis Widyatmoko, M.Kom selaku Koordinator PDKK.

Dipilihnya The School Of Life, yang berlokasi di Jl. Cakrawala Utara III no. 34 Semarang ini,  bukanlah tanpa alasan. Fandy Prasetya Kusuma, pengelola tempat ini yang dapat mengawinkan wirausaha kemanusiaan. “Selain yayasan ini memang lebih membutuhkan, Fandy ini adalah alumni Udinus yang terinspirasi oleh virus kewirausahaan udinus sekaligus menggabungkan sisi kemanusiaan dengan membina saudara-saudara kita yang berkekurangan. Dan ini kami beri apresiasi yang besar sekali, dengan kembali membantu yayasan ini agar dapat bermanfaat,” tambah Karis.

 

Dihadiri pula oleh Wakil Rektor 2 Udinus Dr. St. Dwiarso Utomo, SE., M.Kom, Akt, C.A serta 50 orang karyawan dan mahasiswa dari UKM Persekutuan Mahasiswa Kristen (PMK) serta Persekutuan Kerasulan Keluarga Mahasiswa Katolik (PKKMK), diberikan bantuan secara finansial, bingkisan, hingga sembako. The School Of Life ini membina 80 orang dewasa dan 20 anak-anak serta remaja, yang berlatar belakang kurang secara sosial, fisik, maupun kejiwaan. Disini mereka dibina agar dapat kembali ke masyarakat dan bermanfaat untuk sekitar.

“Kami sangat berterimakasih atas bantuan yang diberikan Udinus ini. Nantinya akan kami gunakan untuk operasional yayasan The School Of Life ini yang memang masih membutuhkan sumbangsih dari berbagai elemn masyarakat, seperti yang dilakukan oleh Udinus ini,” tegas Fandy Prasetya, Pengelola yayasan ini.

 

Aksi Natal Udinus ini merupakan rangkaian pertama yang dilaksanakan, dimana akan ditutup dengan perayaan Natal bersama seluruh keluarga besar Udinus pada Sabtu (9/1) di Gedung E Lantai 3 esok hari. (*humas)

Last Update : 15 Juni 2021