Berbagai aktivitas umat Muslim di bulan Ramadan akan mendatangkan segala berkah pahala dari Allah SWT. Untuk itu banyak kegiatan yang dilakukan oleh berbagai institusi, agar suasana Ramadan lebih hangat dan bermanfaat bagi umat Muslim di dun


Pada tanggal 21 Desember 2005, Rektor UDINUS, Dr. Ir. Edi Noersasongko, M.Kom, menandatangani kesepakatan lisensi atau perijinan (Licensing Agreement) dengan microsoft melalui Authorized Education Reseller (AER) untuk pemakaian software-software lisensi microsoft dalam program Microsoft Campus Agreement. Kesepakatan ini akan berlaku selama 3 tahun dan dapat diperpanjang kembali sesuai kebutuhan dan kesepakatan bersama.

Menurut Edi Noersasongko, alasan penggunaan software-software lisensi dari microsoft tersebut adalah agar dalam menjalankan akatifitas akademik, para dosen, mahasiswa, staff administrasi dan seluruh civitas akademika yang terkait dengan proses belajar mengajar dapat berlangsung secara nyaman, aman dan tenang, mengingat beberapa berita tersiar, sweeping tentang penggunaan software khususnya software produksi microsoft saat ini gencar dilakukan.

Sebagaimana yang tertulis dalam perjanjian, selama masih dalam waktu kesepakatan, software microsoft ini dapat didistribusikan dan digunakan oleh seluruh dosen tetap, karyawan tetap, mahasiswa aktif, setengah dosen tidak tetap dan sepertiga mahasiswa paruh waktu (mahasiswa tamu, peserta pelatihan, dll). Disamping itu, software-sofware microsoft ini juga dapat dipergunakan oleh dosen untuk bekerja di rumah, selama pekerjaan masih berhubungan dengan tugas-tugas dari kampus.

Beberapa software dari program Campus And School Agreement yang telah dikirim dalam bentuk Starter CD Kit English dan Chinese ini adalah Microsoft Office 2003 Applications, Office 2003 Suites, Office XP Applications, Office XP Suites, Windows Server 2003, Windows Server 2003, x64 Ed., Windows XP Professional, Windows XP Prof, x64 Ed, Frontpage 2003, Visio Professional 2003, Project Standard 2003, Project Server 2003, Project Standard 2003, Office OneNote 2003, dll.

Agar software ini dapat terpantau penggunaannya secara benar, baik oleh para dosen, karyawan maupun mahasiswa UDINUS, maka distribusi sofware dan volume licensing key ditangani Kepala Laboratorium Komputer UDINUS, Arief Soleman, M.Kom.

Sebelum beralih menggunakan software campus agreement, UDINUS selama ini menggunakan software lisensi microsoft melalui produk MSDN Academic Alliance, yang digunakan untuk kebutuhan riset dan pengembangan di laboratorium komputer.

Last Update : 1 Januari 1970