SEMARAK PELANTIKAN HIPMI PT UDINUS KE-2


Melanjutkan kiprah para pendahulu Hipmi yang bersemangat untuk menumbuh kembangkan wirausaha di kalangan pemuda Indonesia, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Perguruan Tinggi (HIPMI PT) Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) meregenerasi pengurusnya dengan melantik ketua barunya. Marsella Subiarti menggantikan posisi Masduki Khamdan, yang menjabat sebagai ketua umum periode pertama sejak HIPMI PT Udinus dibentuk. Dibawah binaan Dr. Pulung Nurtantio Andono S.T, M.Kom, Dr. Nila Tristiarini SE,Msi, dan Etika Kartikadarma M.Kom, HIPMI PT Udinus bertujuan menyebarkan virus wirausaha untuk mahasiswa lain.

Pelantikan dilaksanakan pada Selasa (15/12) dibarengi dengan kuliah umum untuk mahasiswa yang menempuh mata kuliah Kewirausaan, Start Up Bussines, dan Entrepreneur Lanjut. Sumpah dan janji pengurus HIPMI PT, diambil oleh Aditya Pratomo selaku ketua HIPMI Kota Semarang. Salah satu bentuk perwujudan dari visi Udinus yakni “Menjadi Universitas pilihan utama di bidang pendidikan dan kewirausahaan”, untuk itu Entrepreneurship Center Udinus mengundang empat pembicara untuk mengisi mata kuliah umum. Adapun pemateri yang di ambil dari pengurus HIPMI BPD Jateng adalah Mahar Sujana Sekretaris Umum HIPMI BPD Jateng, Syah Farnas Adi Subiyantoro, Gumilang Febriansyah, dan Mikael. Sesuai tema mata kuliah yang diangkat “How To Be Young Eentrepreneur”, mereka didaulat memotivasi dan berbagi kisah sukses untuk mahasiswa Udinus dalam berwirausaha.

“Acara kami gabungkan agar euphoria kewirausahaannya makin terasa. HIPMI PT dibawah naungan entrepreneurship center, sehingga makin meriah acara pelantikannya,” ujar Etika Kartikadarma M.Kom selaku pembina HIPMI PT Udinus. Acara ini digelar serentak dengan pameran lomba kreatif dan inovatif  mahasiswa yang menempuh ketiga mata kuliah Entrepreneur. Berbagai produk benda kreatif inovatif dan makanan nusantara berjajar disepanjang halaman gedung D. (*humas) 

Last Update : 24 Juni 2021