UDINUS TAMBAH KUALITAS DENGAN GANDENG MULTIMATICS


Banyaknya tuntutan yang diinginkan oleh pasar, seiring dengan era Masyarakat Ekonomi Asian (MEA), banyak upaya yang dilakukan oleh Perguruan Tinggi (PT) untuk membekali mahasiswa dan lulusannya. Terlebih jika PT tersebut dipercaya masyarakat sebagai PT terbaik dibidang IT, seperti Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) ini.

 

Pada Rabu (18/11) kemarin, Udinus menandatangani MOU dengan Multimatics, sebuah institusi penyedia berbagai sertifikasi kelas dunia. “Kami ingin menyiapkan mahasiswa serta lulusan yang kualitasnya maksimal. Dengan adanya sertifikasi berstandar internasional maka setelah lulus nanti, mahasiswa Udinus akan lebih percaya diri memasuki dunia kerja,” ungkap Rektor Udinus Dr. Ir. Edi Noersasongko, M.Kom.

Nantinya program sertifikasi yang dikerjasamakan dengan Multimatics ini akan dilaksanakan secara bertahap. Mulai dari sertifikasi para dosen untuk beberapa fakultas yang terkait, yang ilmunya nanti dapat ditularkan pada mahasiswa. “Tidak hanya untuk Fakultas Ilmu Komputer saja, namun juga dapat diterapkan fakultas yang lain. Karena vendor sertifikasi yang dimiliki oleh Multimatics ini dapat digunakan secara terintegrasi,” tambah Edi.

 

Multimatics ini merupakan lembaga yang memiliki kerjasama dengan berbagai vendor sertifikasi seperti ADOBE, CISCO, ORACLE, IBM, MICROSOFT, RED HAT, dan masih banyak lagi. “Keuntungan yang didapat dengan kerjasama ini sangat menyeluruh. Tidak hanya untuk dosen yang sudah tersertifikasi dalam penyampaian materi ajr, namun juga mahasiswa ketika lulus nanti keahliannya dalam mengoperate berbagai software, sudah tersertifikasi. Selain itu, kualitas Udinus juga meningkat tentunya,” papar Executive Director Multimatics, Agus Setiawan, SE, MM. (*humas)

Last Update : 18 September 2021