SEMINAR “SUCCESS UNDER 25 YEARS OLD” DARI UDINUS CAREER CENTER


Sukses di usia tua itu sudah biasa. Yang tidak biasa adalah di usia muda kita sudah berhasil dan berguna bagi banyak orang. Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Career Center (UCC) membius mahasiswa Udinus untuk semangat mengejar sukses di usia muda, melalui seminar “Success Under 25 Years Old”. Seminar yang berlangsung pada Selasa (17/11) di gedung E lantai 3 ini adalah hasil kerja bareng UCC dengan PT. Valbury Semarang.

 

“Hal ini bukan kali pertama UCC bekerjasama dengan berbagai perusahaan untuk memberikan seminar maupun workshop untuk menunjang kualitas lulusannya. Kegiatan seperti ini memang kami jadwalkan rutin, agar mahasiswa yang akan terjun di dunia kerja mempunyai bekal maksimal,” ujar Dewi Agustini Santoso, M.Kom selaku Kepala UCC.

Selain seminar untuk mahasiswa Udinus, UUC juga menggelar serangkaian kegiatan untuk alumninya yang ingin bekerja. “Seminar ini hanya awal, pada bulan Desember nanti kami akan menggelar Job Fair agar dapat menajdi alternatif para alumni dalam mencari lapangan pekerjaan,” tambah Dewi.

 

Tim seminar dari Valburry menyisipkan semangat untuk peserta seminar yang hadir. “Banyak hal yang bisa kita lakukan saat di usia muda, apalagi dibawah 25 tahun. Salah satunya adalah bertemanlah dengan banyak orang namun tetap selektif dan bisa membentengi diri dari hal-hal yang negatif,” papar Dian, salah satu pengisi seminar.

Valbury adalah salah satu perusahaan sekuritas yang memberikan kontribusi (Corpotase Social Responsibillity (CSR) berupa beasiswa untuk mahasiswa berprestasi di Udinus. Selain seminar, diisi juga profil perusahaan tersebut untuk membuka wawasan para mahasiswa. (*humas)

Last Update : 19 September 2021