TIM BASKET UDINUS JUARA LIMA JATENG


Usai menundukkan perlawanan Universitas Negeri Semarang (Unnes), tim basket putra Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) keluar sebagai juara di final Liga Mahasiswa (LIMA) 2015 subwilayah Jawa Tengah. Dalam pertandingan yang digelar di GOR Satria, Semarang, pada Rabu (11/11) malam, Alfon Budi Utama yang juga kapten tim menjadi aktor utama kemenangan Udinus. Pemain bernomor punggung 14 ini menjadi top skor bagi tim basket Udinus.

 

Tim basket Unnes sempat memimpin pada quarter pertama dengan perolehan angka 23-17. Kedua tim yang sama-sama sudah mengantongi tiket ke tingkat wilayah Jateng-DIY tak lantas bermain aman. Jual beli serangan menghiasi jalannya pertandingan. Alhasil, di quarter kedua, tim UDINUS yang diasuh oleh pelatih Lukas Julianto berhasil unggul satu poin atas tim UNNES dengan angka 38-37.

 

Udinus yang pada babak semifinal berhasil menyingkirkan Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS) terus melancarkan serangan. Pada quarter ketiga, pertandingan masih berjalan sengit dan kedua tim saling kejar perolehan angka. Akhirnya, Udinus kembali memenangkan quarter ketiga dengan angka 57-54. Memasuki quarter keempat, fisik pemain dari kedua tim mulai terkuras akibat tingginya tempo permainan di quarter kedua dan ketiga. Hal ini berpengaruh terhadap konsentrasi dari pemain itu sendiri. Para pemain Udinus terlihat lebih bisa mengontrol jalannya pertandingan, berbeda dengan tim Unnes yang mulai kehilangan konsentrasi akibat kelelahan. Celah ini lantas dimanfaatkan oleh tim Udinus untuk terus melancarkan serangan. Hasilnya, tim berjuluk UdinusSquad ini berhasil memenangkan pertandingan dengan peroleh angka 77-68, unggul 9 poin dari tim Unnes .

 

Atas hasil ini, Unnes tetap berkesempatan mendampingi Udinus di babak playoff LIMA wilayah Jateng-DIY pada 5-6 Desember 2015, di GOR Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta. (*humas)

Last Update : 14 Juni 2021