UMK MENIMBA ILMU DI UDINUS


Nama besar Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) nampaknya memang tidak pernah luput dari perhatian oleh sebagian besar masyarakat Jawa Tengah. Hingga beberapa anak perusahaan yang ada dibawah naungan yayasan Dian Nuswantoro pun juga tak luput dari acuan institusi lain, yang ingin belajar lebih banyak dari kesuksesan Dian Nuswantoro.

 

Kamis (05/11) Pusat Sistem Informasi (PSI) Universitas Muria Kudus (UMK) berkunjung ke Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) guna melakukan studi banding. Adapun biro yang fokus dikunjungi adalah PT Dinustek dan PSI Udinus. “Kami share beberapa ilmu yang dapat diterapkan di kampus mereka, namun ini masih dipermukaan karena masih perlu kajian mendalam untuk membangun sebuah sistem akademik. Semoga bermanfaat,” kata L. Budi Handoko, M.Kom selaku programmer senior PT Dinustek.

 

PSI UMK memilih PT. Dinustek yang dikunjungi untuk studi banding karena dinilai dari kemajuannya. “Klien yang ditanganipun termasuk yang bonafide, diantaranya Pemerintah Kota Semarang, BKD Provinsi Jawa Tengah, Pemerintah Provinsi Semarang, Dinas Pendidikan Kota Semarang, PR Sukun dan Komisi Pemilihan Umum Kota Semarang. Ini membuat takjub kami yang baru berkembang ini,” ujar Sofyan Najib, salah satu programmer PSI UMK.

Tidak hanya itu, PT. Dinustek juga menangani Quick Count Pilwalkot Semarang 2010, Penerimaan Peserta Didik (PPD) Kota Semarang sejak tahun 2009,  dan sistem informasi CPNS 2009. “Udinus membangun sendiri aplikasi yang digunakan untuk operasional kampus, ini sangat memudahkan control dari sisi akademik tentunya. Kami banyak belajar dan akan menerapkannya di kampus kami,” tutup Sofyan. (*humas)

Last Update : 20 September 2021