PAMERAN “PLAY ON” WUJUD EKSISTENSI MAHASISWA DKV UDINUS


Tugas akhir yang digunakan sebagai acuan seberapa besar ilmu yang telah diserap oleh mahasiswa, tidak hanya diwujudkan dalam karya tulis saja. Namun juga dapat diwujudkan dalam bentuk display karya, seperti yang dilakukan oleh mahasiswa Desain Komunikasi Visual (DKV) Universitas Dian Nuswantoro (Udinus).

Sebanyak 21 mahasiswa tingkat akhir yang telah menyelesaikan tugas akhirnya, didaulat memamerkan karya mereka di galeri pamer Udinus Gedung H lantai 1, sejak Senin - Rabu (2-4/11). “Ke-21 karya yang dipamerkan tersebut dituangkan melalui berbagai macam media pamer, diantaranya  branding, media promosi, multimedia, hingga game,” ujar Godham Eko Saputro, S.Sn., M.Ds selaku dosen DKV Udinus, yang beberapa waku lalu juga diangkat menjadi Ketua Asosiasi Profesional Desain Komunikasi Visual Indonesia (AIDIA) wilayah Semarang.

Tema yang diangkat kali ini adalah “Play On”. Dimana Play On tersebut berarti pameran tugas akhir ini adalah saatnya  untuk berkarya, siap menunjukkan, mengimplementasikan, dan mengembangkan kemampuan yang didapat dari Udinus. Serta menarget diri untuk terus berprestasi dalam segala bidang. “Selain itu playon dalam bahasa Jawa berarti berlari. Yang mempunyai filosofi, sejak masuk Udinus hingga detik ini serta esok hari, ke-21 mahasiswa ini selalu mengejar mimpi dan cita-cita demi masa depan yang gemilang,” tambah Godham.

Salah satu yang peserta pameran “Play On” kali ini adalah Stevida Dwiyan Attaqwa, dimana ia mempromosikan band indie OmSepa dengan karyanya. Ia mendisplay berbagai macam peralatan band serta pernak-pernik yang berlogokan nama band tersebut. “Pameran kali ini merupakan salah satu pembuktian diri untuk kami mahasiswa tingkat akhir yang sebentar lagi akan meninggalkan almamater tercinta ini,” tutur Stevida. 

Last Update : 24 September 2021