YMF 2015 OPTIMALKAN KREATIVITAS DAN JIWA WIRAUSAHA REMAJA


Menjawab tantangan dalam isu media dan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA), Fakultas Kesehatan Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) bekerjasama dengan PKBI Jawa Tengah dan Kementerian Perdagangan menyelenggarakan Youth Media Festival (YMF) 2015 pada Jumat – Minggu (16-18/10) di Aula Gedung E Udinus.

 

Lebih dari 30 pembicara dari berbagai unsur akan memberikan ilmu dan pengalamannya pada rangkaian kegiatan YMF. Seminar Nasional yang mengangkat tema “Gambaran umum kondisi kependudukan, MEA, dan perkembangan media” menjadi kegiatan pembuka. Para peserta yang merupakan remaja dari lebih dari 15 komunitas lintas generasi di seluruh Indonesia, dibekali dengan berbagai materi yang terdiri dari beberapa kelas. Salah satunya adalah kelas Indonesia Punya Suara yang mengangkat tema “Peran Teknologi dan Media dalam Perkembangan Bangsa”, yang dibawakan oleh narasumber dari Suara Merdeka.


Materi yang bervariasi menjadi daya tarik tersendiri pada YMF tahun ini. Optimalisasi kreativitas remaja dan kemampuan berwirausaha menjadi titik berat yang hendak disampaikan pada YMF, hal tersebut dikombinasikan dengan peran media dan teknologi untuk mendukung aksi creativepreneur. Selain materi dalam bentuk kelas, kegiatan yang berlangsung selama tiga hari ini, ditutup dengan pertunjukan budaya dari para peserta. Mereka menampilkan budaya yang berasal dari daerah masing-masing.

 

Sementara itu, sambutan positif datang dari Rektor Udinus, Dr. Ir. Edi Noersasongko, M.Kom. YMF yang salah satunya menitikberatkan pada kemampuan berwirausaha remaja nampaknya sejalan dengan visi dari Udinus sendiri, yakni menjadi universitas pilihan utama dalam bidang ilmu pengetahuan dan wirausaha. “Kami senang dapat berkontribusi dalam acara ini, YMF juga sejalan dengan visi udinus yang menyelenggarakan pendidikan berbasis wirausaha”, ujar Edi.(*humas) 

Last Update : 24 September 2021