Berbagai aktivitas umat Muslim di bulan Ramadan akan mendatangkan segala berkah pahala dari Allah SWT. Untuk itu banyak kegiatan yang dilakukan oleh berbagai institusi, agar suasana Ramadan lebih hangat dan bermanfaat bagi umat Muslim di dun


Dalam rangka mempersiapkan lulusan yang berkualitas, Fakultas Ilmu Komputer Universitas Dian Nuswantoro pada hari Sabtu (10/12/2005) mengadakan kuliah umum dengan tema “Menumbuhkan Semangat Berkarier di Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi”. Kegiatan yang dilaksanakan di Wisma Pattimura tersebut menghadirkan pembicara Muhammad Yahuri Maulana (Software Engineering Atlantis Indonesia), Gunawan (De Frogz Media) dan psikolog Hastaning Sakti.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membekali mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer dalam mempersiapkan diri menghadapi persaingan yang semakin kompetitif. Menurut Yahuri yang juga Developer Smart Card Busway Bumi Serpong Damai dan Sistem Keuangan Daerah (SIKUDA) Propinsi Jawa Tengah, walaupun saat ini persaingan sangat kompetitif, tetapi peluang berkarir di bidang Teknologi Informasi masih sangat luas, hal ini dia buktikan dengan didapatkannya proyek bergengsi tersebut.

Di lain sisi peluang berkarir di bidang multimedia juga masih cukup menjanjikan. “Banyaknya stasiun televisi swasta masih memberikan peluang yang cukup menjanjikan untuk berkarir di bidang ini”, demikian kata Gunawan.

“Keberhasilan berkarir seseorang pada dasarnya adalah berani mengambil peluang ketika mendapatkan kesempatan, hal ini memang berat dilakukan, karena terkadang harus mengorbankan kepentingan yang lain, seperti jalan-jalan, pacaran, dugem dan lain-lain”, kata Hastaning Sakti yang disambut applause dari seluruh peserta yang memadati wisma tersebut. Perkuliahan yang diikuti oleh sekitar 300 mahasiswa tersebut dipandu oleh beberapa dosen Fakultas Ilmu Komputer Udinus

Last Update : 1 Januari 1970