ASESOR BANPT APRESIASI KARYA MAHASISWA SISTEM INFORMASI UDINUS


Setelah mendapatkan akreditasi dengan nilai maksimal A pada program studi (progdi) Teknik Informatika (TI) Universitas Dian Nuswantoro (udinus) di awal September lalu, kini giliran progdi Sistem Informasi (SI) yang mendapatkan kunjungan dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BANPT) pada 9-11 Oktober lalu. Dari BANPT, asesmen lapangan ini diwakili oleh 2 orang asesor, diantaranya Dr. Indra Budi, M.Kom dan Dr. Febriliyan Samopa, M.Kom.

Visitasi dari asesor ini diterima oleh Rektor Udinus Dr. Ir. Edi Noersasongko, M.Kom, Wakil Rektor III bidang Riset dan Kerjasama Dr. Pulung Nurtantio Andono, ST., M.Kom, Dekan Fakultas Ilmu Komputer Dr. Abdul Syukur, Kaprogdi SI-S1 Affandy, Ph,D, serta dari tim akreditasi Udinus. Setelah beramah tamah dengan Rektor, dua asesor ini mengelilingi ruangan dan fasilitas yang digunakan oleh SI-S1 Udinus. Selain itu, dua asesor ini juga tertarik dengan karya-karya mahasiswa SI-S1 Udinus yang telah banyak meraih prestasi, yang ditampilkan di galeri pamer gedung H Udinus. “Melihat banyaknya karya mahasiswa, tentunya ini adalah salah satu bukti bahwa Udinus cukup apresiatif dengan prestasi mahasiswa,” ujar Indra Budi.

Beberapa karya mahasiswa yang ditampilkan memang telah menembus level nasional, salah satunya milik Laurensius Falledo dengan aplikasi tilang.in mewakili Jawa Tengah di ajang Nextdev. “Salah satunya aplikasi tilang.in ini, sudah bagus konsepnya, namun masih perlu bimbingan dari para dosen SI agar dapat dimanfaatkan oleh masyarakat luas,” imbuh Indra Budi saat meninjau langsung pameran karya mahasiswa SI.

Harapan yang besar tentu saja ditambatkan pada kedua asesor dari BANPT yang berkunjung ke Udinus ini. “Target maksimal yang kami harapkan pada visitiasi kali ini. Semoga kami dapat mencapai standar yang ditetapkan BANPT, dan mendapat hasil terbaik,” tutup Affandy, Ph,D selaku Kaprogdi SI-S1. (*humas)

Last Update : 22 Juni 2021