TI-S1 UDINUS DAPATKAN AKREDITASI A


Setelah melalui proses berbagai pengumpulan dokumen dan visitiasi, perjuangan Program Studi (Progdi) Teknik Informatika (TI) S1 Fakultas Ilmu Komputer (FIK) Universitas Dian Nuswantoro nampaknya berbuah manis. Dengan dikeluarkannya Surat Keputusan (SK) No. 972/SK/BAN-PT/Akred/S/IX/2015, Progdi TI-S1 Udinus telah dinyatakan terakreditasi A.

“Hal ini tentu menjadi kabar kegembira bagi seluruh sivitas akademik Udinus. Semoga dengan dikukuhkannya Akreditasi A untuk TI S1, geliat prestasi dan pencapaian yang lebih tinggi lagi,” tutur Rektor Udinus Dr. Ir. Edi Noersasongko, M.Kom.

 

Pengakuan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BANPT) dengan grade A ini membuktikan, Udinus makin dipercaya kualitasnya. Baik dari segi jumlah dosen yang membimbing mahasiswanya, fasilitas perkuliahan yang menunjang, dan makin banyaknya kolaborasi antara mahasiswa dan dosen dalam membuat riset. Selain itu makin banyaknya alumni yang diserap di dunia industri, serta bermanfaat bagi masyarakat luas.

“Pengakuan BANPT ini kami sambut dengan suka cita, dan rasa bangga menyelimuti keluarga besar Udinus. Kami merasa kerja kerasa saat membuat borang dan proses visitasi telah terbayar saat akreditasi A telah ditetapkan,” papar Heru Agus Santoso, Ph.D selaku Kaprogdi TI S1 Udinus.

 

Tantangan selanjutnya adalah mempertahankan kualitas, serta membuat inovasi agar progdi TI-S1 selalu dijadikan referensi dalam memilih perguruan tinggi. “Tentunya pengakuan dari BANPT ini diharapkan juga diikuti dengan kepercayaan dari masyarakat, untuk mempercayakan pendidikan putra-putrinya di Udinus,” tambah Heru. (*humas)

Last Update : 25 September 2021